by

SBT Jadi Pusat Rakor Disperindag se-Maluku

Ambon, BKA- Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), ditunjuk sebagai pusat kegiatan rapat koordinasi (Rakor) Forum OPD, khusunya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) provinsi dan 11 kabupaten/kota se Maluku, di aula kantor Kementerian Agama (Kemenag) SBT, Senin (22/2).

Mewakili Pemda SBT, Asisten II Sekretaris Daerah (Sekda), Idris Boufakar mengatakan, Rakor yang mengusung tema “Singkronisasi Pembangunan Sektor Industri dan Perdagangan Dalam Rangka Akselerasi Pemulihan Ekonomi di Provinsi Maluku”, ini sangatlah penting dan harus diapresiasi.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat melahirkan ide-ide serta gagasan dalam membangun 11 kabupaten/kota di Maluku. “Tema kegiatan ini sangat tepat. Dikarenakan sejak mewabahnya Covid-19, sektor yang paling terdampak adalah sektor ekonomi,” ungkapnya.

Lanjut Boufakar, forum tersebut mampu mengakomodir seluruh kebutuhan dan kepentingan di 11 kabupaten/kota yang ada, terutama dalam rangka menggenjot pertumbuhan ekonomi Maluku. “Semoga rakor semua OPD Diskoperindag se-Provinsi Maluku di SBT ini, dapat melahirkan ide-ide baru menggenjot pertumbuhan ekonomi kita,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Maluku, Elvis Pattisilano menambahkan, kegiatan rakor tersebut menghadirkan narasumber dari berbagai bidang. Hal itu demi memberikan pemahaman ke OPD terkait untuk pengembangan ekonomi di daerah. (SOF)

Comment