by

SD 2 Al Fatah lulus 100 Persen

Ambon, BKA- Pasca Kota Ambon ditetapkan sebagai daerah tanggap darurat bencana non alam akibat pandemi Covid-19, seluruh siswa diharuskan belajar dari rumah. Namun seluruhnya dapat dilewati siswa, terkhusus kelas VI di SD 2 Al Fatah Ambon yang hari ini dinyatakan lulus ujian 100 persen.

Kepala Sekolah SD 2 Al Fatah Ambon, Ramly Attamimi mengatakan, akibat Covid-19 para siswanya juga diharuskan belajar dari rumah. Yakni para siswa lewat orang tua, wajib berkoordinasi dengan para guru atau wali kelas terkait materi pembelajaran selama di rumah.

Sehingga seluruh aktivitas belajar siswa di rumah dapat dikontrol dengan baik. Termasuk kelas IV yang dipersiapkan menghadapi ujian nasional.

“Untuk kelas VI, siswa tetap belajar dari rumah untuk menghadapi ujian. Kendala memang ada, terkait materi yang disampaikan. Tapi semuanya berjalan baik, karena koordinasi antara siswa dengan guru juga orang tua tetap berjalan. Sehingga tahun ajaran 2019-2020 ini, dari 42 siswa itu lulus 100 persen,” tandas Attamimi, saat ditemui koran ini, di ruang kerjanya, Senin (8/6).

Diakuinya, akibat wabah Corona ini siswa tidak diharuskan untuk mengikuti ujian nasional. Dimana untuk penilaian kelulusan, diambil dari nilai tryout I dan II yang sebelumnya sudah dilakukan. Kemudian ditambah nilai rapot dan tugas.

“Pelaksanaan ujian secara klasikal tidak terlaksana, karena terkait Covid-19. Cuma penilaiannya diambil dari raport untuk nilai kelulusan, ditambah tugas mandiri lainnya. Dan sebelum kegiatan belajar dari rumah, ada tryout I dan II untuk penambahan nilai,” terangnya.

Disinggung soal pendaftaran siswa baru, Attamimi menyebutkan, pihaknya telah membuka pendataran siswa baru. Dimana orang tua yang berminat anaknya masuk di SD 2 Al Fatah Ambon, dapat mendatangi pihak sekolah untuk mendaftar sekaligus memasukan akte kelahiran anak beserta kartu keluarga (KK).

“Pendaftaran telah dibuka, sehingga bagi orang tua yang berminat daftarkan anaknya, bisa datang ke sekolah dengan berkas seperti Akte dan KK. Dan kita berharap, pandemi Covid-19 ini dapat berakhir, sehingga seluruh proses belajar mengajar pada bangku-bangku sekolah bisa berjalan normal seperti sedia kala,” harap Attamimi.

Sekedar tahu, untuk nama-nama siswa Kelas VI SD Al Fatah 2 Ambon, bisa dilihat pada halaman 3. (UPE)

Comment