by

SD 5 Libatkan Orangtua Bahas KBM

Ambon, BKA- SD Negeri 5 Ambon akan membahas proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi siswa kelas I bersama orangtua, sebelum memulai tahun ajaran 2020/2021.

Kepala SD Negeri 5 Ambon, Amir Suailo, mengatakan, pembahasan KBM bagi siswa kelas I dengan orangtua perlu dilakukan, mengingat pola Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) akan kembali dilakukan pada tahun ajaran ini.

Pada penerapan pola PJJ, terang Suailo, keterlibatan orangtua sangat diperlukan. Apalagi bagi siswa kelas I, yang hingga saat ini belum ditemukan teknis pembelajaran yang tepat.

“Karena mulai PJJ dilakukan, untuk siswa kelas 1 ini yang menjadi masalah. Karena itu, dalam waktu dekat ini, kita akan melakukan pertemuan dengan orangtua secara Daring, untuk membicarakan hal ini. Paling tidak, orangtua juga mengetahui secara pasti upaya-upaya yang sudah kita lakukan, dan apa rencana kita kedepan nanti. Sebab, PJJ harus kita lakukan, karena masih adanya pandemi,” ungkap Suailo.

Saat ini, ungkapnya, pihak sekolah tengah mencari teknis pembelajaran PJJ yang tepat bagi siswa, baik secara Daring maupun Luring, khususnya bagi siswa kelas I.

Hal tersebut, menurut Suailo, sangat penting untuk diperhatikan, demi kebaikan anak-anak selama proses belajar di masa pandemi ini.

Menurutnya, siswa harus didahulukan dalam semua kebijakan.
“Karena kondisi kesehatan anak lebih diutamakan, ketimbang segala kegiatan. Begitu pun, kondisi kesehatan para guru. Kalaupun itu ada kendala dalam proses belajar Daring, kita akan tetap maju, untuk memastikan anak-anak tetap belajar,” tutup Suailo (LAM)

Comment