by

SD Teologi Kristen Suli Lakukan US Offline

Ambon, BKA- SD Teologi Kristen Suli melaksanakan Ujian Sekolah (US) secara offline, Kamis (14/5).

Ujian itu diikuti 10 peserta dan akan akan berlangsung selama 3 hari, di rumah masing-masing siswa.

Kepala SD Teologi Kristen Suli, Sintdje Ratila, mengungkapkan, US secara offline ini dilakukan atas dasar persetujuan gugus Suli bersama pengawas Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

“ Gugus Suli telah bersepakat untuk melakukan US, tetapi di rumah masing-masing secara offline. Sehingga hari ini (kemarin), kita baru mulai ujian, dan ini secara serentak untuk gugus Suli,” ungkap Ratila, di sela-sela pemantauan jalannya ujian tersebut.

Dia mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mempertahankan agar siswa tetap memiliki nilai melalui pelaksanaan US. Sehingga meskipun Covid-19 terus mewabah, semangat mendidik anak-anak tetap berjalan, dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan.

“Kita usahakan supaya anak-anak ini harus punya nilai. Jadi sekolah sudah menyiapkan masker, untuk masing-masing anak. Supaya ujian ini bisa berjalan dengan baik, tanpa adanya penyebaran virus corona,” tutur Ratila.

Hal itu, katanya, sangat direspon baik oleh orangtua maupun para siswa. Lantaran meskipun di tengah penyebaran Covid 19, para guru masih merasa terpanggil untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab, untuk kebaikan serta masa depan anak-anak.

“Anak-Anak dan orang tua sangat berterima kasih dan bersyukur sekali kepada para guru. Walaupun corona, Tuhan masih berikan kesehatan dan kekuatan bagi guru maupun pengawas, sehingga ujian ini dapat dilaksanakan. Semoga berjalan lancar sampai dengan selesai,” tandasnya.(LAM)

Comment