by

SD Xaverius A1 Akan Lakukan Ujian Online

Ambon, BKA- SD Xaverius A1 Ambon berencana menggelar ujian secara online, setelah sebelumnya berhasil melakukan simulasi ujian onlone.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SD Xaverius A1 Ambon, Merry Rahawarin, ujian online yang akan dilakukan tersebut, bukan hanya untuk pelaksanaan Ujian Sekolah (US) bagi siswa kelas VI saja. Tapi juga bagi pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) untuk siswa kelas kelas I sampai dengan kelas VI.

“Puji Tuhan, Kita sudah lakukan uji coba ujian online. Semua berjalan dengan baik. Nilai ujian juga bisa langsung dilihat oleh siswa dan orangtua di rumah. Jadi sudah siap untuk lakukan ujian online” ujar Rahawarin, Minggu (3/5).

Untuk itu, lanjutannya, sekolah tersebut sementara menunggu informasi dari pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon, terkait rencana pelaksanaan ujian online tersebut. Mengingat, hampir semua sekolah tingkat SD tidak melakukan US, akibat dari pandemi Covid-19 terus berkepanjangan.

“Hasil ujian simulasi sudah kita laporkan kepada pihak yayasan dan dinas. Jadi tinggal tunggu informasi selanjutnya saja. Apakah bisa dilakukan atau kita hanya gunakan nilai-nilai semester untuk penentuan kelulusan dan kenaikan kelas,” paparnya.

Walau belum ditentukan, namun pihak sekolah terus melakukan koordinasi dengan pihak yayasan, terkait dengan rencana pelaksanaan ujian online, terutama dengan tim Kolese Xaverius, yang memang dibentuk untuk mempersiapkan semua hal berkaitan dengan ujian online tersebut.

“Mulai dari pembutan aplikasi sampai dengan jadwal ujian online, itu diatur oleh tim dari yayasan. Tinggal kami gunakan saja sesuai yang sudah diatur,” pungkasnya. (LAM)

Comment