by

Sekolah Akan Bantu Biaya Pulsa Siswa

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 13 Ambon, Abdullah Waliulu, mememastikan, sekolah tersebut akan membantu siswa dalam pemenuhanan biaya pulsa atau pulsa data di tahun ajaran 2020/2021.

Bantuan pulsa ini diberikan untuk membantu siswa dalam mengikuti proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). “Kita pasti lakukan itu, karna di laporan dana BOS, ada seperti itu. Jadi kita harus berikan,” kata Waliulu, Jumat (3/7).

Bantuan tersebut, katanya, hanya akan direalisasikan, jika pola Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kembali diterapkan pemerintah pada tahun ajaran baru nanti.

Namun sebaliknya, jika KBM kembali diterapkan di sekolah secara tatap muka, maka biaya pulsa tersebut akan dialihkan untuk pengadaan peralatan kesehatan, demi mencegah penyebaran virus di lingkungan sekolah.

“Karena, pada Peraturan Menteri Pendididikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yang baru, pulsa data atau pulsa diberikan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran online selama masa pendemi Covid-19. Dan itu sudah dimasukan dalam Rencana Kerja Sekolah (RKS). Jadi, kalau PJJ berlanjut, maka pasti kita berikan bantuan pulsa. Tapi, itu untuk siswa yang miliki HP android,” ucapnya.

Untuk siswa yang tidak memiliki HP android, menurutnya, nantinya akan ada bantuan dengan cara yang lain, guna mendukung proses belajar secara manual dapat berjalan lancar.

“Jadi, nanti kita ambil kebijakan untuk itu. Entah seperti apa, itu nanti kita upayakan. Karena tidak mungkin kita kasih bantuan pulsa data juga, kalau tidak ada HP android. Intinya, apa yang sudah diatur dalam Permendikbud dan di RKS, pasti kita lakukan,” tandas Waliulu. (LAM)

Comment