by

Sekolah Akan Lakukan Penyesuaian Pola Belajar Daring

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 96 Ambon, J. Sialana, mengatakan, pihaknya siap untuk melakukan penyesuaian pola pembelajaran Daring, jika Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon mengeluarkan pedoman pembelajaran dalam waktu dekat.

Hal itu sangat penting untuk dilakukan, karena proses Belajar Dari Rumah (BDR) yang sementara dilakukan saat ini sangat menyulitkan. Sehingga secara internal, sekolah telah mengambil kebijakan untuk tetap melakukan pembelajaran secara Luring.

“Kita perlu melakukan penyesuaian. Sebab kondisi seperti ini tidak bisa dipaksakan untuk anak belajar maksimal sesuai tuntuntan kurikulum. Dengan dilakukannya penyesuaian nanti, diharapkan mereka terus mendapatkan pembelajaran, meskipun hanya sederhana,” ujar Sialana, Kamis (27/8).

Berbagai kebijakan dari Disdik Kota Ambon, termasuk penyeragaman pola belajar Daring, pasti akan tetap dijalankan. Supaya tidak menimbulkan perbedaan dalam penerapan pola belajar Daring.

“Jadi kita tetap berpatokan pada keputusan dinas. Apapun kebijakan yang diturunkan, kita akan patuhi dan jalankan. Tidak bisa kita atur sendiri. Jangan sampai anak-anak dipersulit, lantaran pola belajar dari sekolah dan dinas tidak sama,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya akan tetap menunggu kebijakan baru dari Disdik Kota Ambon, terkait pedoman pembelajaran khusus bagi semua tingkatan sekolah ditengah pandemi Covid-19.

“Kita akan tetap menunggu intruksi dari dinas, guna melakukan penyesuaian. Sementara ini, kita lakukan proses BDR lebih banyak gunakan Luring dari pada Daring, karena kebanyakan siswa terkendala fasilitas. Kita berharap, dengan adanya penyesuaian itu, anak-anak dapat belajar tanpa ada penekanan atau terbeban dengan tugas dari guru,” pungkas Sialana. (LAM)

 

Comment