by

Sekolah Apresiasi Kemendikbud Bantu Siswa Kuota Internet

Ambon, BKA- Kebijakan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, yang akan memberikan bantuan kuota internet gratis kepada siswa, mendapat apresiasi oleh pihak sekolah.

Rencana bantuan kuota internet itu membuat orangtua mulai berupaya untuk membeli Hp android bagi anak mereka, untuk mendukung proses belajar mengajar secara Daring. Akibatnya, proses pendaftaran yang sebenarnya ditutup 31 Agustus (hari ini), diperpanjang hingga 11 September mendatang.

“Setelah kita dimintakan untuk upload nomor Hp siswa ke pemerintah pusat, kita langsung proses. Tapi lagi diperpanjang sampai 11 September, karena ada siswa yang baru beli Hp android. Jadi bantuan dari pusat ini bagi saya sangat membantu sekali, sehingga setelah siswa dengar ada bantuan, mereka langsung beli Hp,” ungkap Kepala SD Kartika Ambon, B. Tuheay, Minggu (30/8).

Menurutnya, bantuan kuota internet yang akan diberikan setiap bulan kepada selama dilakukan pemberlakuan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), sebesar 35 GB.

“Setiap bulan, katanya akan dibantu. Tapi belum tahu sampai kapan. Intinya kita sesuaikan saja. Yang penting anak-anak dapat bantuan kuota untuk mudahkan mereka belajar selama PJJ,” ucapnya

Terkait dengan proses penyaluran bantuan tersebut, dirinya belum mengetahui secara terperinci. Namun Ia berharap, semua siswa yang sudah masukan nomor Hp dapat menerima bantuan.

“Itu yang kita harapkan, semoga semua nomor Hp yang sudah kita kirim mendapat bantuan itu. Jangan sampai ada yang tidak dapat, membuat sekolah yang terbebani,” pungkasnya. (LAM)

 

 

 

Comment