by

Sekolah Imbau Orangtua Perhatikan Anak

Ambon, BKA- Demi mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 pada anak, pihak sekolah selalu menghimau orangtua, untuk tetap memperhatikan anak-anak selama berada di rumah.

Kepala MIS Cokroaminoto Waiheru, Asaha Tatisina, mengungkapkan, hal tersebut dilakukan karena meskipun anak-anak berada di rumah, namun Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap dilakukan.

Itu berarti,tanggung jawab lembaga, dalam hal ini para guru harus terus dilakukan, walau melalui pendelegasian melalui orangtua siswa.

“Hal itu yang membuat kita, para guru, selalu berikan imbauan kepada orangtua. Baik secara online, via whatsaap, maupun secara langsung saat orang tua datang ke sekolah untuk melakukan pengurusan. Jadi kita selalu berikan imbauan, supaya anak-anak tetap sehat dan bebas dari Covid-19,” ungkap Tatisina, Kamis (11/6).

Selain untuk menjalankan tugas sebagai pendidik, tapi juga membantu pemerintah dalam mencegah dan berantas penyebaran Covid-19.

“Sebelumnya kan kita sudah diminta oleh Kementerian Agama (Kemenag) agar mengikuti kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah, dalam mencegah penyebaran Covid-19. Kita diminta untuk menyesuaikan dengan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah setempat. Karena itu, sangat penting untuk agar imbauan harus terus diberikan kepada siswa,” ujarnya.

Lanjut dia, para orangtua juga diminta untuk terus melakukan pengawasan kepada anak-anaknya secara serius. Yakni, ikut mendampingi dan membimbing anak-anak belajar di rumah.

“Bukan saja guru, tapi orangtua juga bisa membantu untuk tetap bersama dampingi dan bimbing terus mereka belajar dari rumah. Semoga dengan kerja sama ini, kita semua tetap sehat dan bebas dari Covid-19. Serta berharap, penyebaran virus bisa terputus,” pungkas Tatisina. (LAM)

Comment