by

Sekolah Siap Jika KBM Dilakukan di Sekolah

Ambon, BKA- Jika diijinkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, SD Negeri 2 Latihan SPG siap untuk menggelar kembali proses belajar mengajar secara tatp muka di sekolah.

Kepala SD Negeri 2 Latihan SPG, Rosina Hattu, mengatakan, kalau itu diijinkan, maka pihaknya siap untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya. Apalagi sekolah itu telah menyediakan peralatan protokol kesehatan.

“Berbagai peralatan kesehatan sudah disiapkan. Mulai dari pengadaan masker, tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, hingga kesiapan pencegahan dan penanganan Covid-19 lainnya. Sudah siap. Jadi, kalau dinas ijinkan untuk belajar tatap muka. Itu bisa dijalankan. Soal protokol kesehatan, itu kan bisa kita atur,” ujar Hattu, Jumat (11/9).

Berbagai peralatan kesehatan, terutama terkait pencegahan Covid-19, menurutnya, penting untuk disiapkan. Karena memang pihaknya ingin agar proses belajar bisa cepat kembali dilakukan di sekolah. Mengingat proses pembelajaran yang dilakukan secara jarak jauh saat ini, tidak berjalan maksimal dan efektif, sehingga dikeluhkan oleh orangtua dan siswa.

Untuk mengatasi keluhan orangtua dan siswa tersebut, katanya, tidak ada cara lain, selain kembali belajar secara tatap muka di sekolah. “Sehingga yang menyangkut dengan peralatan kesehatan di sekolah, kita sudah siapkan semua. Kita sudah siapkan masing-masing siswa punya masker, ada juga tempat cuci tangan dan sabunnya, alat pengukur suhu. Ini untuk menjaga dan mengantisipasi virus di sekolah. Jaga jarak dan penyemprotan ruang-ruang kelas pun akan dilakukan sebelum siswa masuk belajar. Jadi semua itu kita siapkan, kalau belajar tatap muka diijinkan,” pungkasnya.(LAM)

Comment