by

Sekolah Siap Masuk Tahun Ajaran Baru

Ambon, BKA- Sejumlah sekolah di Kota Ambon telah siap memasuki tahun ajaran baru 2020/2021. Salah satunya, SD Negeri 3 Ambon.

Kepala SD Negeri 3 Ambon, Lin Was, mengatakan, kendati penyakit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih terus mewabah, namun proses belajar akan tetap dilakukan oleh sekolah, baik secara Daring maupun Luring.

Memang masih ada berbagai hal yang perlu dibenahi pada proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) itu, baik secara Daring maupun Luring, salah satunya penyesuaian pola pembelajaran dari internal sekolah dengan Dinas Pendidikan (Disdik).

“Karena yang terpenting dari proses belajar di tengah Covid-19 ini adalah soal pola pembelajarannya. Karena itu, kita butuh penyesuaian, sebab katanya dinas juga lagi susun pola pembelajaran bagi SD dan SMP. Kalau soal yang lain, itu sudah kita siapkan. Jadi kalau semua sudah selesai, tinggal tunggu intruksi dari pemerintah, kapan kita mulai proses belajar. Sebab, kita masih PSBB, jadi untuk Kota Ambon sementara ditunda” ujar Was, Rabu (15/7).

Yang terpenting, kata Was, kesiapan secara internal dari Satuan Pendidikan (SP) yang harus lebih maksimal. Karena sekolah yang paling mengetahui dinamika dari proses belajar jarak jauh itu.

“Ini yang membuat sehingga kita harus lebih siap dari pemerintah, dalam hal ini disdik. Karena, sekalipun kebijakan sebagus apapun itu, kalau sekolah tidak jalankan secara baik juga sulit. Dengan demikian, semua kesiapan yang sudah kita lakukan ini sudah sesuai denga hasil evaluasi kita,” tandasnya. (LAM).

Comment