by

Sekolah Siap Mulai Tahun Ajaran Baru

Ambon, BKA- Meski Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih terus mewabah, namun sekolah tetap siap memulai tahun ajaran baru 2020/2021 pada 13 Juli mendatang.

Kepala SD Negeri 3 Ambon, Lin Was, mengatakan, bagaimanapun situasinya, tahun ajaran baru tetap dilaksanakan. Namun tentu dengan berbagai penyuasaian yang harus dilakukan, sesuai dengan kebijakan dari pemerintah.

“Rencananya, tanggal 13 Juli nanti, kita akan mulai masuk tahun ajaran yang baru. Memang belum ada intruksi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon, apakah masih tetap dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau tidak. Intinya kami tetap siap untuk masuk tahun ajaran 2020/2021,” ujar Was, Kamis (28/5).

Menurutnya, yang terpenting adalah kesiapan jelang pelaksanaan tahun ajaran baru. Semuanya harus disiapkan dengan baik, sesuai dengan tahapannya. Sambil menunggu intruksi Disdik terkait teknis pembelajaran nanti.

“Saat ini kita tengah melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online maupun ofline. Sambil kita selesaikan tugas di tahun ajaran 2019/2020 ini. Yakni persiapan pengumuman hasil kelulusan tanggal 9 Juni, maupun penyerahan raport di tanggal 16 Juni,” tutur Was

Untuk itu, lanjut Was, saat ini, siswa telah diliburkan karena Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di tahun ajaran 2019/2020 telah berakhir. Sehingga mereka tinggal menunggu hasil belajar, untuk siap memasuki tahun ajaran baru di bulan Juli mendatang.

“Jadi sudah tidak ada belajar lagi untuk tahun ajaran ini. Tinggal menunggu hasilnya saja yang akan di umumkan bulan Juni. Kemudian mereka akan libur lagi sampai tanggal 13 Juli. Kalau nanti, pada saatnya kita akan belajar di rumah lagi, ya, kita harus bisa siap dan laksanakan itu sesuai dengan intruksi yang ada. Tapi kita berdoa, semoga di awal tahun ajaran baru nanti, kita sudah bisa belajar di sekolah seperti biasa,” harap Was. (LAM)

Comment