by

Sekolah Tetap Ikut Prokes

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 85 Ambon, Jhon Talacua, mengatakan, akan tetap mengikuti protokol kesehatan, yakni, tetap melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR), sebagaimana intruksi Pemerintah Kota Ambon lewat Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon.

“Pak kadis memang tidak mau lihat ada yang ada kerumunan. Karena berdasarkan aturan protokoler kesehatan, proses belajar dilakukan jarak jauh. Jadi untuk semetara kita tetap ikut aturan yang berlaku. Sekalipun anak-anak jenuh, kita tidak bisa buat apa-apa, selain tetap upayakan agar mereka tetap ikut pembelajaran itu,” ujar Talacua, Kamis (19/11).

Dengan demikian, dia meminta orangtua untuk tetap mendukung PJJ, dengan tetap mendampingi dan mengawasi anak-anak di rumah. Baik dalam proses belajar maupun aktivitas lainnya, agar bukan saja mereka tetap belajar, namun juga tetap sehat hingga proses belajar kembali dilakukan di sekolah.

“Saya percaya sungguh, bahwa pada waktunya, kita akan balik belajar di sekolah. Untuk itu, sangat dimintakan kepada orangtua dan siswa, agar untuk sementara waktu ini, kita ikut protokoler saja,” pintanya.

Disamping itu, kata Talacua, pendampingan belajar sekaligus memberikan motivasi bagi anak-anak terus dilakukan oleh sekolah. Dengan harapan, anak-anak didik tetap memiliki semangat untuk belajar, meskipun tidak semaksimal di sekolah.

“Kita punya prosesnya itu secara Daring dan juga Luring. Ada juga guru ke rumah melakukan pendampingan. Juga ada motifasi untuk memberikan semangat sekaligus pemahaman kepada anak. Dimana kita mintakan baik-baik kepada mereka untuk sesuaikan dengan kondisi yang ada dulu. Kalau kondisi sudah membaik, pasti kita kembali belajar di sekolah. Kita juga berharap, agar kesehatan tetap dijaga, dengan tetap ikut prokes yang ada,” harapnya. (LAM)

Comment