by

Sekolah Upayakan PJJ Berjalan Maksimal

Ambon, BKA- Pihak sekolah akan terus berupaya agar Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bisa berjalan dengan maksima, jika sistem pembelajaran online kembali diterapkan pada tahun ajaran 2020/2021 mendatang.

Kepala SD Inpres 22 Ambon, Ch Atamimi, mengatakan, kemungkinan besar, sistem PJJ kembali diterapkan pada tahun ajaran 2020/2021 yang akan dimulai pada 13 Juli mendatang. Karena hingga saat ini, Kota Ambon masih dilanda wabah Covid-19.

“Berdasarkan berbagai informasi yang ada, kemungkinan tahun ajaran baru ini masih sulit masuk sekolah seperti biasa. Yang bisa dilakukan adalah PJJ. Dengan demikian, kami sementara upayakan supaya bisa jalan maksimal,” ujarnya, Jumat (25/6).

Untuk itu, Atamimi mengatakan, dia akan berupaya secara maksimal, agar peserta didik dapat belajar secara maksimal di tengah pandemi Covid-19 ini. Namun tentu saja harus disesuaikan dengan protokoler kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Untuk itu, dia akan terus melakukan evaluasi terhadap proses PJJ yang telah dan akan dilakukan nanti, untuk terus memperbaharua pola PJJ.

“Karena situasi. Jadi, mau tidak mau, guru harus berusaha secara maksimal. Sudah seharusnya kita mendukung usaha pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, dengan tetap melakukan proses belajar mengajar di rumah atau jarak jauh,” papar Atamimi.

Dia berharap, berbagai upaya yang akan dilakukan untuk pembaharuan PJJ nanti, dapat lebih baik dibanding proses PJJ sebelumnya.

“Semoga kedepan, anak-anak tidak jenuh lagi dengan pola pembelajaran jarak jauh yang diterapkan sekolah,” pungkasnya.(LAM/MG1)

Comment