by

Semangat Guru Harus Diapresiasi

Ambon, BKA- Kepala SMA Swasta Kristen Ambon, E. Laturiuw, mengatakan, semangat guru untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pendidik di tengah wabah Covid-19 ini, harus di apresiasi.

“Karena apapun situasi dan kondisi saat ini, Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai guru professional, masih tetap dikerjakan. Bukan hanya pendidik, tetapi tenaga kependidikan juga memiliki semangat yang sama. Mereka yang menggerakan, sehingga aktivitas sekolah terus berjalan sampai sekarang,” ujar Laturiuw, saat memberikan arahan dalam ibadah syukuran pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) SMA tersebut, Kamis (28/5).

Laturiuw beryukur, karena di tengah Covid-19 ini, pihaknya telah selesai melaksanakan PAT secara online selama 7 hari. Berlangsung sejak 18 Mei lalu. “Berkat tuntunan Tuhan serta kerja dari semua warga sekolah, PAT tersebut berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Untuk itu, dia mengapresiasi kerja keras para guru di SMA yang dipimpinnya itu. Pasalnya, akibat Covid-19, membuat sejumlah sekolah tidak bisa melaksanakan PAT.

“Kepada semua tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, saya mengapresiasai sungguh, karena sudah bekerja sama dalam melaksanakan PAT ini. Semoga dukungan dan kerja sama yang baik ini, terus terbangun untuk melaksanakan tugas-tugas kita kedepan jadi baik lagi,” pungkas Laturiuw.(LAM)

Comment