by

Sembako Aman Saat PSBB

Ambon, BKA- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon menjamin stok sembako aman saat masa Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II berjalan di kota Ambon.

Kepala Disperindag Kota Ambon, Pieter Leuwol mengaku, untuk stok sembako sendiri aman dan pihaknya telah memastikan hal tersebut kepada distributor-distributor yang ada di Kota Ambon.

Menurutnya, untuk stok sembako sendiri pihaknya harus berkoordinasi dengan distributor atau agen yang ada di Kota Ambon. Untuk memastikan suplai ke pasar maupun ke toko aman, dan dapat dijangkau oleh masyarakat.

” Iya jadi stok sembako untuk kota Ambon itu aman, terutama di PSBB saat ini,” terang Pieter, saat dihubungi koran ini, Jumat (10/7).

Dia menjelaskan, untuk stok beras sendiri dapat bertahan hingga 5 bulan kedepan sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. Pasalnya pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait menyangkut beras dan bahan pokok lainnya seperti Bulog dan sebagainya.

“Kalau untuk stok beras itu bisa bertahan hingga 5 bulan kedepan, karena kita sudah koordinasi terus dengan agen maupun Bulog,” ucap Pieter.
Sementara untuk stok gula, minyak kelapa, terigu dan lainnya, lanjut dia, saat ini berada pada posisi aman dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat hingga beberapa bulan kedepan.

Dengan begitu masyarakat tidak perlu khawatir karena stok sembako dijamin aman dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Dan mayarakat disarankan untuk tidak perlu terburu-buru saat mencari stok dari sembako. Baik di toko modern maupun di pasar-pasar tradisional yang ada.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, karena itu semuanya aman sampai beberapa bulan kedepan,” pesannya.

Pihaknya juga terus melakukan pemantauan untuk memastikan toko maupun pasar dan distributor tetap menyediakan sembako agar dapat dijangkau masyarakat. Sehingga Ia menghimbau agar masyarakat tidak memborong kebutuhan pokok untuk ditimbun.

“Jadi masyarakat tidak perlu takut tidak dapat sembako, karena stoknya banyak baik beras, maupun lainnya,” imbuhnya. (DHT)

Comment