by

Semua Nakes Terpapar Covid-19 Sudah Kembali Bertugas

Ambon, BKA- Semua tenaga Kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Haullussy Ambon yang sebelumnya dinyatakan terpapar Covid-19, sudah dinyatakan sembuh.

Bahkan Plt. Direktur RSUD Dr Haulussy Ambon, dr. Ritha Tahitu, semua Nakes itu telah pulang dan kembali melaksanakan aktivitas sperti biasa di rumah sakit yang dipimpinnya itu.

“Mereka semua sudah sembuh. Kalau sudah sembuh, yah berarti sudah keluar. Mereka sudah kerja lagi seperti biasanya,” ungkap Ritha, kepada wartawan didepan Kantor Gubernur Maluku, Kamis (18/6) sore.

Namun pernyataan Plt Direktur RSUD Dr. Haulussy itu tidak sesuai fakta yang ada. Kenyataannya, masih ada beberapa Nakes RSUD Dr Haulussy yang dikarantina pada lokasi isolasi di Kota Ambon, sembari menunggu hasil swab mereka keluar.

Bahkan ada diantara mereka yang kecewa dengan pernyataan Ritha itu. Dia merasa tidak diperhatikan oleh pimpinannya sendiri.

“Kurang peduli dengan stafnya sendiri. Buktinya, ibu Ritha tidak tahu kalau masih ada Nakes-nya yang berada di tempat isolasi,” ungkap sumber, yang enggang namanya dikorankan.

Walau begitu, dia mengaminkan ungkapan pimpinannya itu.
“Kalau pernyataan ibu Ritha seperti itu, saya aminkan saja. Semoga apa yg diucapkan beliau benar, dan kita cepat bebas dari isolasi,” katanya.

Dia mengungkapkan, saat ini dia masih berada di salah satu lokasi karantina pasien Covid-19 di Kota Ambon bersama sejumlah rekan sesama Nakes RSUD Haulussy. Bahkan ada rekannya yang masih mendapat perawatan di RSUP dr. Leimena Ambon.

Namun secara umu, katanya, kondisi kesehatan mereka bai-baik saja. Hanya menunggu hasil swab keluar. “Kondisi kita disini baik. Sementara menunggu hasil swab. Semoga hasilnya bagus dan bisa pulang untuk berkumpul dengan keluarga,” pungkasnya.(BKA-1)

Comment