by

Semua Sesuai Peraturan Disdik

Ambon, BKA- Segala aktivitas yang dilakukan sekolah, baik Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) maupun Kegiatabn Belajar Mengajar (KBM), akan dilakukan sesuai peraturan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon.

Kepala TK Talenta Ambon, F. Titihalawa, mengaku, sekolah tidak bisa mengambil kebijakan, tanpa dilandasi oleh instruksi pemerintah.

Kalau belum ada peraturan terbaru dari Disdik, sekolah tetap berjalan dengan peraturan sebelumnya. Tidak bisa mengambil tindakan lain diluar itu. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kita tetap menunggu keputusan dari dinas. Karena kita tidak bisa bertindak semau kita saja. Kalau pun belum ada keputusan baru, maka pastinya kita berjalan seperti biasanya,” ujar Titihalawa, Jumat (26/6).

Khusus proses PPDB, katanya, tetap berjalan sesuai aturan yang ada. Meskipun pada proses tersebut, TK Talenta tidak melakukannya secara online. Namun dirinya memastikan, akan berjalan lancar tanpa penyebaran virus di lingkungan sekolah.

“Jadi kita tetap terima seperti biasa, dengan mematuhi protokoler pemerintah. Jaga jarak ,cuci tangan dan memakai masker. Sebab dari dinas sudah turun survei ke sekolah-sekolah di kota ambon, sehingga masih dimungkinkan untuk pendaftaran manual. Selain itu, ada juga bisa dengan online lewat aplikasi wathsaap dengan orangtua,” katanya.

Sementara untuk teknis pembelajaran di tahun ajaran 2020/2021 mendatang, kata Titihalawa, pihaknya belum mengetahui secara pasti. Apakah KBM akan dilakukan di sekolah atau masih secara online. Yang terpenting, hal-hal teknsi jelang tahun ajaran baru ini, sudah bisa disiapkan dengan baik.

“ Kita tetap menunggu keputusan dinas. Yang pasti, tahun ajaran baru tetap dimulai. Tapi, apakah di sekolah atau online, kami belum tahu, karena belum ada keputusan soal hal itu. Untuk sementara kita jalan dengan aturan yang ada dulu. Sambil tunggu intruksi selanjutnya,” pungkas Titihalawa. (LAM)

Comment