by

Senin, Pemkot Cairkan THR

Ambon, BKA- Pemerintah Kota Ambon akan melakukan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dibawah naungannya. Pembayaran THR ini akan dilakukan pada Senin (18/5), pekan depan.

Plh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ambon, Apries Gaspersz mengatakan, untuk pembayaran THR akan dilakukan paling lambat senin pekan depan. Dikarenakan pihaknya baru memperoleh surat edaran dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI tentang, Pembagian THR Kepada ASN di Daerah.

Menurutnya, untuk THR sendiri telah diatur dalam surat edaran yang sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 24 tahun 2020 tentang, Pemberian Tunjangan Hari Raya.

Tetapi pembayaran THR sendiri, harus menunggu Surat Keputusan (SK) Walikota sebagai petunjuk pembagian THR kepada ASN.

“Lagi disiapkan SK Walikota, sebagai untuk pentujuk pelaksanaan pembayaran THR ASN Pemkot. Rencana hari jumat, atau paling lambat Senin,” ungkap Gasperz, saat dihubungi koran ini, Rabu (13/5).

Dikatakan, untuk pembayaran THR akan disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah baik untuk ASN yang menerima maupun rincian lainnya.

THR tidak hanya diberikan bagi ASN saja, tetapi juga kepada tenaga kontrak pada lingkup Pemerintah Kota yang diangkat melalui SK Walikota.
Ia melanjutkan, untuk pejabat eselon II yang dikabarkan tidak memperoleh THR pihaknya akan menyesuaikan dengan peraturan pemerintah yang ada.

“Sesuai PP untuk yang pejabat. Kalau untuk yang kontrak itu kontrak yang diangkat dengan SK Walikota. Dan nanti sesuai SK,” beber dia.

Sementara untuk besaran THR yang diterima, Gaspersz mengaku, akan sama dengan gaji yang diterima pada bulan Maret yang lalu. “Tapi kalau besaran per orang sesuai besaran gaji bulan Maret,” tambahnya.

Dengan begitu, Ia meminta kepada ASN untuk sabar menunggu THR yang akan segera di berikan oleh Pemerintah Kota. (DHT)

Comment