by

Siapa Pendamping AMK?

Ambon, BKA- Sampai sekarang Abdul Mukti Keliobas (AMK) belum juga mengumumkan siapa bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya, pada perhelatan Pilkada Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang bakal dihelat pada 9 Desember mendatang.

Ada beberapa nama yang diisukan bakal mendampinginya. Misalnya, Raad Rumfot, Agil Rumakat, Idris Rumalutur, Ikbal Siladja dan lain-lain.

Namun sampai sekarang, AMK belum juga membuat keputusan terkait hal itu.

Tapi belakangan ini, nama Raad Rumfot yang moncreng disebut masyarakat, paling cocok untuk mendampingi AMK agar bisa memenangkan Pilkda SBT nanti.

Senada dengan pendapat masyarakat itu, Direktur Lembaga Forum Demokrasi Maluku (FDM), Idris Rumodar, mengatakan, memang Raad Rumfot saat ini yang namanya digadang-gadang masyarakat untuk mendampingi AMK.

Pendapat masyarakat itu, katanya, bukan tanpa alasan.Melainkan karena Raad Runfoot bukan lagi orang baru diperpolitikan kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa itu.

Rumodar mengungkapkan, Raad Rumfot merupakan mantan Anggota DPRD kabupaten SBT dua periode dan anggota DPRD Provinsi Maluku 1 periode.

Selain itu, lanjutnya, beliau merupakan salah satu putra terbaik Seram Bagian Timur (SBT) asal Tutuk Tolu Ukarlean. Bahkan dia bisa dikatakan sebagai keterwakilan Dapil 2 SBT.

Kalau kekuatan keduanya digabungkan, terang Rumodar, maka hampir bisa dipastikan kemenangan akan milik keduanya. Karena AMK merupakan keterwakilan pemilih Dapil 3 SBT.

“Raad Rumfot sudah teruji dan berpengalaman, serta memiliki basis yang kuat. Jika pilihan AMK menggandeng Raad Rumfot, maka dipastikan AMK-RR akan keluar sebagai pemenang pada Pilkada Kabupaten SBT pada 9 Desember 2020 mendatang,” pungkasnya.(BKA-1)

Comment