by

Sinergitas TNI-Polri Membangun Desa

Ambon, BKA- Sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat dalam membangun desa terus diwujudkan. Pekerjaan yang menguras banyak tenaga ini bahkan tidak terasa, dengan adanya semangat gotong royong oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) beserta masyarakat sekitar.

Gotong-royong yang dibangun warga merupakan budaya warisan leluhur dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Dan bagi TNI, hal ini dapat diwujudkan dalam bentuk operasi bakti, bakti TNI atau karya bakti.
Dengan program TMMD yang sementara digencarkan saat ini, menjadi salah satu wujud nyata membangun budaya gotong-royong dalam Satgas TMMD. Salah satunya yang dikerjakan di desa Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Ambon, Sabtu (11/7).

Letda Inf Jemmy Pangandahen, selaku Komandan SST TMMD mengatakan, gotong-royong ini merupakan salah satu komunikasi sosial yang dilakukan oleh satgas TMMD. Dengan tujuan, lebih memperkuat ikatan hubungan antara TNI dengan masyarakat.

Dia menyebutkan, gotong- royong anggota satgas dengan masyarakat ini, bukti kerja sama TNI dengan masyarakat telah berjalan dengan baik.
“Kami sangat bangga dengan kepedulian masyarakat saling bahu membahu, bergotong-royong bersama Tim Satgas. Tidak hanya pengerjaan jalan, pembenahan insfratruktur juga menjadi sasaran Tim Satgas,” imbuh Jemmy.

Terkait hasil pelaksanaan program TMMD ke-108 yang sudah memasuki hari ke 10 pencapaiannya ini, hasil kerja satgas TMMD bersama masyarakat Hutumuri sudah mencapai lebih dari 50 persen.

Sementara itu, Ketua RT.01 Negeri Hutumuri, Eli Patisinan mengaku, selama ini jalan yang mendapatkan perbaikan dari satgas TMMD merupakan satu-satunya akses penghubung yang digunakan oleh warga. Untuk menciptakan kenyamanan bagi warga masyarakat maupun yang melaluinya.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada anggota satgas TMMD Ke-108, yang telah membantu dan meringankan beban kami,” pungkasnya. (SAD).

Comment