by

Siswa Baru Akan Dibimbing Secara Khusus

Ambon, BKA- Siswa baru tahun pelajaran 2020/201 di SD Inpres Lata, akan dibimbing secara khusus oleh para guru, menggunakan strategi yang sudah disiapkan oleh sekolah.

Kepala SD Inpres Lata, R. Lerebulan, mengungkapkan, karena siswa kelas 1 masih terbatas pada pelajaran membaca, menulis dan menghitung, maka sudah tentu pola pembelajaran bagi mereka berbeda.

“Karena untuk SD Inpres Lata sendiri, masih ada siswa kelas II yang belum lancar membaca, maka kita sudah siapkan strategi untuk melakukan pembimbingan secara khusus. Baik bagi kelas 1 sekarang dan juga kelas II. Menunggu pemerintah mengijinkan untuk kita lakukan pembelajaran tatap muka,” ungkapnya.

Sedangkan untuk siswa kelas atas, kata Lerebulan, pihaknya
masih menunggu pola pembelajaran yang baru dari pemerintah. Dalam hal ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ambon.

Jika pada saatnya, belum ada kebijakan pola pembelajaran baru dari Dinas Pendidikan, maka pihaknya masih akan menerapkan pola pembelajaran sebelumnya.

“Karena pemerintah belum mengijinkan untuk malakukan aktifitas di sekolah. Jadi kita tunggu saja sampai ada intruksi dari Walikota, baru kita ikut. Tapi selama belum ada, bararti kita dengan yang ada saja. Yang kita siapkan adalah, strategi yang jitu untuk manyelamatkan anak-anak yang belum lancar dalam
membaca dan menulis,” kata Lerebulan.

Untuk melaksanakan semua itu, katanya, tentu membutuhkan kesiapan yang matang. Yakni para guru harus menyiapkan diri lewat pengembangan pola pembelajarannya. Baik secara Daring maupun Luring, agar anak-anak bisa mengikuti proses belajar dengan baik

“Semua yang kita lakukan ini, intinya untuk kebaikan anak-anak, khusus mereka yang baru masuk sekolah. Karena itu, para guru selalu saya ingatkan dan dorong terus untuk lebih giat lagi dalam
menyiapkan pola pembelajarannya. Lebih khusus berupaya untuk mamaksimalkan penggunaan media teknologi. Semoga semua yang kita rencanakan berjalan lancar ditengah pandemi ini,” pungkas Lerebulan. (LAM)

Comment