by

Siswa Diminta Jaga Kesehatan

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 12 Ambon, C. Seleky, terus menghimbau siswanya agar tetap menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19.

Untuk itu, dia mengingatkan para orangtua siswa agar selalu mengotrol anak-anak di rumah, untuk mengikuti himbauan pemerintah, agar tetap di rumah, jaga jarak, pakai masker, rajin mencuci tangan, serta pola hidup sehat.

“Hal ini penting dilakukan, agar kita memutus rantai penyebaran penyakit berbahaya ini. Dengan demikian, kita terus mengingatkan kepada orangtua untuk menjaga anak-anak, agar tetap di rumah. Jangan keluar rumah, dan tetap hidup sehat. Kita harus taat kepada himbauan serta berbagai aturan yang ada,” ujar Seleky, Jumat (5/6).

Kontrol orangtua terhadap anak saat ini sangat penting. Apalagi dimasa libur akhir tahun ajaran ini. Kalau orangtua tidak peduli, maka bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kepada orangtua, agar sebisa mungkin memperhatikan anak-anak selama di rumah. Mulai dari pola makan dan minum, serta aktivitas mereka sehari-hari. Sempatkan waktu juga untuk damping mereka belajar, meskipun libur. Terlebih bagi anak-anak yang kelas bawah ini,” katanya.

Dia berharap, musibah virus corona ini cepat berlalu, agar semua aktivitas kehidupan kembali berjalan dengan normal, termasuk aktivitas pendidikan di sekolah.

‘’Semoga bisa jadi perhatian bersama. Baik guru, orang tua dan siswa. Supaya kita tetap sehat-sehat. Dijauhi dari penyakit Covid-19 ini. Kita berdoa, semua in secepatnya berakhir,” harap dia. (LAM)

Comment