by

Siswa Diminta Patuhi Anjuran Pemerintah

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 5 Ambon, Amir Suailo, meminta agar siswa terus diingatkan untuk mematuhi anjuran pemerintah selama masa pandemi Covid-19.

“Pada masa pandemik seperti ini, maka seluruh elemen masyarakat dianjurkan untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah,.termasuk anak-anak di rumah,”ujar Suailo, Rabu (3/6).

Saat ini, lanjutnya, proses pembelajaran tidak lagi dilaksanakan, karena telah memasuki akhir semester. Otomatis siswa tidak lagi disibukkan dengan aktivitas belajar mengajar jarak jauh. Mereka tengah sibuk bermain.

Namun hal tersebut jangan sampai membuat lengah orangtua, untuk mengungatkan anak-anak di rumah agar selalu mematuhi anjuran pemerintah.

“Belajar sudah selesai di tahun ajaran ini. Karena itu, kita harus selalu ingatkan anak-anak supaya jaga kesehatan, dengan patuhi anjuran pemerintah yang ada. Mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, selalu memakai masker kalau keluar rumah, menjaga jarak, dan tidak keluar rumah kalau tidak ada yang penting,” imbuhnya.

Suailo menambahkan, untuk kegiatan sekolah saat ini, guru tengah menyelesaikan tahapan penilaian, untuk pengumunan kelulusan pada 9 Juni dan kenaikan kelas pada 16 Juni.

“Sekarang adalah masa penyelesaian nilai oleh guru-guru, yang akan dimasukan dalam laporan pendidikan. Jadi untuk saat ini, hanya guru yang masih sibuk urus nilai-nilai. Anak-anak tinggal menunggu hasil belajar saja. Karena itu, siswa harus tetap berada di rumah, jaga kesehatan, supaya masuk tahun ajaran baru tidak ada kendala,”pungkas Suailo.(LAM)

Comment