by

Siswa Tetap Belajar Ditengah Keterbatasan

Ambon, BKA- Kepala TK Negeri 1 Ambon, Ona Mahulette, memastikan, anak-anak didiknya akan tetap belajar, meskipun ditengah keterbatasan.

“Tidak ada alasan, kalau mau anak-anak berkualitas. Karena itu, biarpun ada banyak kendala, kita akan tetap belajar. Dalam hal ini, akan memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di tahun ajaran baru 2020/2021,” ujar Mahulette, Jumat (17/7)

Menurutnya, ada berbagai kendala yang dialami selama PJJ pada akhir tahun ajaran lalu. Salah satunya adalah masih minimnya kompetensi para guru dalam bidang Informasi dan Teknologi (IT).

“Jadi, meskipun ada kendala, kita jalan saja. Nanti kita benahi perlahan-lahan. Karena kalau tunggu ada pelatihan guru dulu, maka anak-anak tidak belajar. Sebab kendala terbesar kita adalah soal kompetensi guru. Sebagian besar para guru belum menguasai IT. Sehingga kalau mau dibiliang, belajar Daring belum berjalan baik. Tapi karena kondisi, jadi kita akan terus melakukan PJJ,” kata Mahulette

Pasalnya, dengan penyebaran Covid-19 yang semakin meluas ini, dia belum dapat memastikan, kapan proses belajar dilakukan kembali di sekolah. Dalam hal ini, belajar secara tatap muka langsung.

“Karena PJJ ini menjadi baru bagi kita. Apalagi guru yang senior. Jadi biar perlahan-lahan, kita jalani saja. Karena kalau kita tunggu sampai Covid-19 selesai, anak-anak tidak belajar. Itu yang membuat, sehingga biarpun ada kendala, kita jalankan PJJ saja. Semoga bisa berjalan lancar,” pungkas Mahulette. (LAM)

Comment