by

Siswa Tunjukan Kreativitas Lewat Belajar Daring

Ambon, BKA- Di tengah berbagai keluhan yang disampaikan pada proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara Daring, ternyata terselip hal positif yang diperoleh melalui pola pembelajaran ini. Misalnya, siswa semakin kreatif.

Hal itu diakui Kepala SD Negeri 2 Latuhalat, C. Tlingkery, kalau pada pembelajaran yang dilakukan secara Daring, siswa terus menunjukkan sejumlah kreativitas dalam memahami materi pembelajaran.

Makin kreatifnya siswa dalam memahami materi tersebut dapat terlihat dari timbal balik hasil pembelajarn yang disampaikan guru secara Daring. Siswa bukan hanya mampu memahami materi yang disampaikan, namun timbal balik yang diberikan siswa lebih kreatif.

Memang, ungkapnya, materi yang disampaikan guru tidak hanya sekedar teori saja. Namun ada juga langkah-langkah pembuatan alat peraga maupun materi peningkatan kreatifitas lainnya.

“Dari berbagai materi yang kita siapkan, kemudian kirim ke siswa. Ternyata mereka bisa lakukan itu, bahkan diluar ekspektasi kita para guru. Dengan apa yang dilihat, sebenarnya PJJ ini ada kelebihannya juga. Yang penting mau lakukan itu dengan baik. Pada dasarnya, memang anak-anak ini sudah memiliki semangat yang tinggi dalam belajar. Tinggal bagaiman kita tingkatkan semangat mereka lewat materi belajar Daring yang kreatif serta menarik,” ujar Tlingkery. Jumat (28/8)

Untuk itu, dia terus mendorong para guru agar lebih kreatif dan inovatif guna bisa menghadirkan pembelajaran yang menarik, sehingga siswa semakin terpicu untuk belajar dan lebih kreatif lagi.

“Dengan status Kota Ambon yang masih zona merah, kita belum tahu kapan belajar jarak ini berakhir. Untuk itu, dirinya terus berupaya untuk meningkatkan semangat belajar dari anak-anak didiknya. Dengan harapan, para orangtua tuga terus mendampingi anak-anak dalam belajar,” tandasnya. (LAM)

Comment