by

Slank Tengah Garap Lagu Tentang Virus Corona dan Sopir Ojol

Jakarta, BKA- Band kenamaan Indonesa, Slank punya rencana untuk membuat lagu tentang virus Corona dan para ojek online. Bimbim menuturkan saat ini dirinya tengah mengulik dan menulis beberapa lirik untuk menggarap lagu tersebut.

“Kita mau buat lagu juga sih, lagi corat-coret juga nih. Mau bikin single tentang mereka (ojek online),” kata Bimbim dalam telekonfrensi pers, Rabu (29/4/2020).

Sebab ia merasa ojek online merupakan sosok penting bagi masyarakat Indonesia yang harus terus berada di rumah karena pandemi virus corona. Bimbim bahkan mengibaratkan mereka sebagai pahlawan.

“Slank jadi salah satu fundriser melalui kitabisa, tapi selain ngajak orang untuk nyumbang uang, penginnya orang-orang juga nyumbang yang lain, praktis kok tiap hari order gojek, gofood. Jadi pengin nyadarin mereka (ojek online) kalau mereka tuh pahlawan di saat kita nggak boleh kemana-mana,” tutur Bimbim.

“Ya buat membanggakan mereka dan yakinkan mereka di musibah ini yang bisa kita jaga harapan. Jadi semoga harapan mereka itu tetap ada dan terus semangat,” lanjutnya.

Kaka sang vokalis pun membenarkan bandnya berencana menggarap lagu tentang Covid-19. Namun lagu tersebut masih dalam tahap perencanaan.
“Kita rencana seperti itu (buat lagu) tapi tunggu tanggal mainnya. Tadi Bimbim sempet mention kan,” kata Kaka.

“Kalau konser virtual kami belum tahu,” ucapnya.
Untuk diketahui, bekerja sama dengan kitabisa.com, Slank saat ini tengah menggalang dana untuk membantu driver ojek online. Gerakan ini mengajak agar para donatur tidak hanya mendonasikan uang, tetapi juga ikut memberikan semangat dengan memberikan ucapan di kolom komentar ketika akan berdonasi melalui platform KitaBisa.

Ada tiga cara berdonasi, yakni melalui 1) kitabisa.com/sumbangsuara; 2) kitabisa.com/slanksumbangsuara; atau 3) melalui GoGive di aplikasi Gojek. Nantinya, tiap-tiap kalimat yang ditulis oleh para donatur akan dikurasi, lalu hasilnya akan ditampilkan di platform Gojek. (INT)

Comment