by

SMASKRIS Upaya Bantu Siswa

Ambon, BKA- SMA Swasta Kristen (SMASKRIS) Ambon berupaya untuk membantu siswanya yng mengalami kesulitan dalam proses pembelajaran online atau Dalam Jaringan (Daring), terutama yang tidak memiliki fasilitas Handphone (Hp) Android.

Untuk membantu siswanya yang tidak memiliki Hp Android, Kepala SMASKRIS Ambon, E. Laturiuw, membangun kerja sama dengan Alumni SMA Negeri 1 Ternate, khususnya angkatan 86.

Upaya kerja sama yang dibangun L:aturiuw dengan SMA Negeri 1 Ternate dapat diwujudkan, karena dia merupakan alumni SMA yang ada di Provinsi Maluku Utara itu, angkatan 86.

Hasil kerja sama yang dibangunnya itu, Laturiuw berhasil mengumpulkan bantuan dua unit Hp Android yang disumbangkan bagi dua siswa, agar dapat mengikuti proses belajar mengajar secara Daring.

“Dari hasil kerja sama yang dibangun, walaupun tidak seberapa, tapi kita berharap itu dapat membantu anak-anak dalam proses belajar secara Daring. Karena kalau berharap bantuan dari pihak terkait, butuh proses serta waktu juga. Kan bukan hanya sekolah kita saja yang membutuhkan bantuan, tetapi ada banyak sekolah yang membutuhkan. Untuk itu, perlu ada upaya lain agar bisa membantu anak-anak didik kita,” ucapnya.

Bantuan dua unit Hp Android itu, katanya, sangat berarti. Sebab, sejak proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) diterapkan di sekolah itu pada Maret lalu, ada beberapa siswa yang tidak memiliki Hp Android, sehingga mengalami kendala untuk mengikuti proses pembelajaran secara Daring.

“Jadi harapan kami, dengan adanya bantuan ini, siswa yang telah kami berikan Hp dapat mengikuti proses belajar Daring dengan baik. Kita berdoa, agar Tuhan berikan kesehatan dan berkatnya, supaya kedepan terus ada kerja sama yang membantu,” pungkas Laturiuw (LAM)

Comment