by

SMK Primadharma Optimis PPDB Berjalan Sukses

Ambon, BKA- SMK Primadarma Ambon sangat optimis kalau proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan berjalan lancar sampai selesai. Meskipun penyakit Covid-19 terus mewabah.

“Di saat-saat seperti begini, kita harus tetap punya semangat dan penuh keyakinan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab. Khususnya, proses PPDB yang sementara dilakukan ini, saya yakin, semuanya akan berjalan lancar,” ujar Kepala SMK Primadarma Ambon, Mely Kakerisa, Rabu (3/6).

Memang tidak bisa dipungkiri, bahwa Covid-19 turut mempengaruhi semua lini kehidupan. Termasuk dunia pendidikan.

Namun katanya, itu jangan sampai menyurutkan semangat untuk tetap menjalankan tugas. “Kita kan, sudah memulai penerimaan siswa baru sejak April lalu. Sebelumnya itu, kita sudah melakukan sosialiasi ke sekolah-sekolah. Itu berarti, tahapan-tahapan sudah kita lewati secara baik, walaupun ada Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, optimismenya mucul karena SMK Primadarma Ambon memiliki fasilitas sekolah yang lengkap untuk keempat jurusan yang dimiliki, yakni, Jurusan Broadcasting/Penyiaran Radio, Produksi perfilman, dan Jurusan Broadcasting/Penyiaran Televisi.

“Kita punya fasilitas yang lengkap. Karena itu, kita sangat optimis, anak-anak yang ingin melanjutkan sekolah di kejuruan akan memilih SMK Primadarma. Dan saya pastikan itu adalah pilihan yang tepat,” katanya.

Untuk itu, pihaknya terus membuka kesempatan kepada siapa saja yang ingin melanjutkan pendidikan di sekolah kejuran tersebut, agar secepatnya mendaftarkan diri secara online maupun offline.

“Jadi kalau ada yang daftar di sekolah langsung, silahkan. Intinya, kami masih bukan pendaftaran sampai dengan batas waktu tertentu,” tandas Kakerissa. (LAM)

Comment