by

SMP 2 Gelar UAS Online

Ambon, BKA- SMP Negeri 2 Ambon menggelar Ujian Akhir Semester (UAS) secara online, Senin (18/5).

Kepala SMP Negeri 2 Ambon, Gani Suat, mengungkapkan, UAS tahun akademik 2019/2020 tersebut, akan di lakukan selama 4 hari, dengan 11 Mata Pelajaran (Mapel) yang akan diujikan kepada siswa di rumah.

“Ini sesuai dengan anjuran pemerintah, bahwa semua aktivitas harus dilakukan dari rumah. Sehingga atas koordinasi dengan para guru, kita desain ujian online ini. Jadi hari ini kita mulai, dan akan selesai pada hari Kamis mendatang,” ungkap Suat, Senin(18/5).

Menurutnya, atas kesepakatan bersama warga sekolah, semua siswa diharapkan mengikuti ujian secara online. Sehingga proses UAS yang dilakukan ini, tidak ada secara offline. Dan semuanya berjalan lancar di hari pertama pelaksanaan ujian ini.

“Itu atas kesepakatan bersama. Sehingga tidak ada siswa yang ikut ujian secara offline. Semuanya secara online. Alhamdulilah, berjalan lancar,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya akan terus mengkroscek perkembangan ujian siswa di rumah. Mengingat dengan ujian yang dilakukan secara online, bisa saja ada kendala yang dialami oleh siswa, terutama terkait jaringan internet atau kendala lainnya.

“Jadi kita akan mengecek masing-masing siswa. Kalau semuanya berjalan lancar, berarti kita sudah bisa selesai sesuai dengan waktu yang dijadwalkan. Ini kan secara online, sehingga bisa saja ada kendala yang di alami. Sehingga perlu dikroscek proses ujian ini,” tandas Suat. (LAM)

Comment