by

SMP 23 Akan Umumkan Hasil Kelulusan di Sekolah

Ambon, BKA- SMP Negeri 23 Ambon berkeputusan untuk melakukan pengumuman hasil kelulusan di Sekolah, hari ini, Jumat (5/6).

Kepala SMP Negeri 23 Ambon, F. Naim, mengungkapkan, alasan pengumuman kelulusan dilakukan di sekolah, karena ada berbagai hal penting yang mesti disampaikan kepada orangtua.

Karena itu, pihak sekolah telah bersepakat untuk tetap melakukan pengumuman kelulusan di sekolah, agar dapat berkumpul dengan siswa dan orangtua siswa, walau saat ini Kota Ambon masih berada ditengah pandemi virus corona.

“Jadi, kita umumkan hasil kelulusan di sekolah. Tapi bukan dalam ruangan, melainkan di halaman sekolah. Supaya bisa mengatur jarak sesuai dengan protokoler kesehatan. Memang bisa guru serahkan hasil kelulusan kepada siswa, tapi kasihan, ini hari terakhir dengan siswa dan orangtua. Jadi, meskipun ada larangan untuk kumpul banyak orang, namun kita upayakan bisa jalan. Yang penting protokoler kesehatan kita ikuti dengan baik,” ungkap Naim, Kamis (4/6).

Menurutnya, tanggung jawab para guru bukan hanya sebatas siswa lulus sekolah. Melainkan terus menjadi guru bagi kelanjutan masa depan anak-anak ini di tingkat sekolah lanjutan nanti.

Karena itu, Naim berharap, agar pengumuman hasil kelulusan hari ini, menjadi sebuah kesempatan untuk mengingatkan orangtua agar tetap mendidik anak-anak di sekolah lanjutan.

“Kita undang orangtua datang di sekolah untuk kasih ingat, bahwa di SMA nanti, pelajaran semakin sulit dibanding di SMP. Karena itu, hal-hal yang tidak baik selama di SMP, jangan terbawa sampai SMA. Sebaliknya, yang rajin belajar harus tetap belajar untuk mengejar masa depan. Ini unutk peningkatan kualitas anak-anak kita bersama,” jelasnya.

Selain itu, kesempatan itu juga akan digunakan untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada orangtua, karena sudah membantu para guru untuk mendidik anak di rumah selama 3 tahun. Apalagi dimasa pandemi virus corona ini, sistim pembelajaran dgunakan adalah Pembelajaran Jarak Jauh.

“Itu yang membuat, sehingga kita berupaya untuk kumpul bersama dengan orangtua di sekolah. Paling tidak, ada rasa terima kasih dari guru kepada orangtua selama 3 tahun berikan anak-anak mereka belajar di SMP. Banyak suka dan duka, tapi kita mampu lewati semuanya dengan baik. Apalagi Covid-19 ini, membuat anak-anak belajar di rumah. Dan itu berjalan baik, karena dukungan dan kerja sama dari orangtua. Semoga 37 anak-anak yang akan lulus ini terus menjadi anak-anak yang berkualitas,” pungkas Naim. (LAM)

Comment