by

SMP Negeri Lelingluan Buka Sekolah

Ambon, BKA- Proses belajar mengajar di sekolah kembali di gelar oleh SMP Negeri Lelingluan, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), pada tahun ajaran 2020/2021 ini.

Kepala Sekolah SMP Negeri Lelingluan, Robi Ratila, mengatakan, pembukaan sekolah di tengah pandemi Covid-19 ini dilakukan karena KKT sudah masuk dalam zona hijau.

Sesuai aturan pemerintah, sekolah yang berada pada kawasan zona hijau diijinkan untuk melakukan aktivitas belajar mengajar secara tatap muka secara langsung. Namun pelaksanaannya harus tetap menggunakan protokoler kesehatan.

“Ini demi masa depan anak- anak. Sehingga kita harus lakukan belajar tatap muka secara langsung di sekolah. Tapi tetap menggunakan protap kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” ungkap Ratila, Selasa (14/7).

Selama masa pandemi Covid-19, terangnya, aktivitas belajar dilakukan dengan menggunakan pola Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Sehingga tidak ada aktivitas belajar mengajar yang dilakukan di sekolah.

“Meskipun masih ada penyebaran virus, tapi saat ini kita sudah buka sekolah. Sehingga diharuskan setiap siswa yang hendak masuk sekolah, diwajibkan mencuci tangan serta menggunakan masker, dan harus tetap menjaga jarak dalam lingkungan sekolah. Dalam ruang kelas yang kita sangat perhatikan soal protokoler kesehatan yang ada,” pungkasnya. (LAM)

Comment