by

SMS-GES Dikukuhkan Sebagai Anak Adat Wamsisi

Ambon, BKA- Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel), Safitri Malik Soulissa-Gerson Eliaser Selsily (SMS-GES), akhirnya dikukuhkan sebaga anak adat desa Wamsisi, kecamatan Waesama. Warga Wamsisi beserta 4 dusun lainnya, menyatakan sikap siap memenangkan SMS-GES.

Pasangan nomor urut 03 ini dikukuhkan saat melakukan kampanye di desa Wamsisi, Kamis (26/11). Yang didampingi 10 Perwakilan Partai Koalisi Tim Pemenangan SMS-GES, yang dipimpin Ahmadan Alwi Loilatu serta Bupati Bursel Tagop Sudarsono.

Paslon tersebut turut mendapat dukungan dari Rumah Raja Rehenshaf Waesama serta tiga Soa, yakni Soa Umanailo, Kasuky dan Matarumah Wahmual di Desa Wamsisi.
Kedatangan paslon SMS-GES disambut warga desa Wamsisi dan dusun Leahoni, Kusu- Kusu, Kabuti, Mangga Dua dan Dusun Nusa Lai.

Sementara itu, tokoh masyarakat desa Wamsisi, Nawi Duwila kepada media ini menyebutkan, di Desa Wamsisi dan empat dusunnya terdapat 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dengan jumlah pemilih mencapai 1.654 pemilih, yang sebelumnya telah menyatakan sikap untuk menangkan paslon nomor 03 pada pilkada 9 Desember 2020 nanti.
“Bagi katong (kita), paslon nomor 3 merupakan harga mati. Dan itu akan katong buktikan nanti pada hari pemilihan,” tegas Duwila.

Menurutnya, warga Wamsisi tidak lagi meragukan kemampuan dari sosok Safitri untuk memimpin Bursel 5 tahun kedepan. Sebab, 10 tahun terakhir ini telah mendampingi Bupati Bursel, Tagop Soulissa memimpin Kabupaten Bursel. Sekaligus menjadi Ketua TP PKK, Bunda Paud dan 5 tahun sebagai anggota DPRD Maluku.

“Sementara pak Gerson sudah teruji sebagai anggota DPRD Bursel selama kurang lebih 15 tahun, dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan warga terkait pembangunan di berbagai bidang,” pungkas Duwila. (RHM)

Comment