by

Solissa: PAN Bursel Tetap Solid SMS-GES

Ambon, BKA- Ketua DPD PAN Bursel, Fadli Solissa, mengatakan seluruh aparatur Partai Amanat Nasional tetap solid untuk memenangkan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati, Safitri Malik Soulisa dan Gerson Elyaser Selsily (SMS-GES) di Pilkada tahun 2020.

Pernyataan Solissa itu sekaligus untuk menyikapi berbagai isu yang beredar di tengah masyarakat Kabupaten Buru Selatan (Bursel), kalau telah terjadi keretakan di dalam kubu PAN Bursel.

Menurutnya, pecahnya PAN di Kabupaten Bursel sengaja dimainkan dan dipolitis secara berjamaah oleh pihak-pihak tertentu di kelompok arus bawah.

Sehingga, kata Solissa, isu itu hanya sebatas “kabar angin” yang hanya asumsi orang-orang tertentu. Namun memang isunya sudah sampai ke DPW PAN Maluku.

Tapi fakta dilapangan, PAN Bursel tetap solid dan bersatu dibawah komando DPD, untuk memenangkan pasangan SMS-GES.

“Kami pastikan kemenangan besok berada pada Safitri Malik Soulisa dan Gerson Elyaser Selsily (SMS-GES). Kenapa hal itu saya sampaikan, karena partai koalisi yang telah mengusung kedua pasangan ini sudah teruji pada pilkada 2015 dan Pileg 2019. Kemarin, kami berbeda pilihan dalam memperebut rekomendasi partai melalui proses yang panjang, Tetapi kini sudah berakhir. Saatnya bekerja,” tegas Solissa, Jumat (18/9).

Untuk itu, PAN akan bekerja konsisten untuk memenangkan kedua pasangan ini, sehingga rekor kemenangan PAN tetap dapat dipertahankan di Kabupaten Bursel.

“Saya juga telah menginstruksikan kepada seluruh DPC di enam kecamatan Kabupaten Buru Selatan untuk segerah masuk ibukota Namrole, guna melaksanakan rapat pembentukan TIM pemenangan SMS-GES dalam internal partai,” terangnya.

Sejauh ini, lanjutnya, PAN telah melakukan konsolidasi di enam kecamatan. “Kami yakin, data kirka kemenangan di 82 titik yang telah di rampungkan oleh PAN cukup maksimal. Sehingga dalam pertarungan nanti, kami sudah meliki instrumen yang memuaskan,” katanya,

Bukan hanya itu, penyebaran tim internal PAN disetiap titik sudah tersistematis. “Jadi kami tidak main-main dalam percaturan Pilkada kali ini. Intinya PAN akan melakukan strategi yang hetrik, untuk mengantarkan calon bupati dan calon wakil bupati periode 2020-2025 yang diusung PAN pada puncak kemenangan,” pungkasnya.(RHM)

Comment