by

Sosialisasi Corpu, Tingkatkan Kompetensi dan Integritas

Ambon, BKA- Membangun SDM melalui peningkatan kualitas pendidikan dan manajemen talenta, merupakan upaya pembelajaran dalam meningkatkan kompetensi. Menjawab tantangan itu, Kanwil Kemenkumham Maluku melaksanakan sosialisasi Corporate University (Corpu) pada jajarannya, Rabu (12/8).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Andi Nurka dalam sambutannya mengatakan, Corpu merupakan hal yang sangat penting untuk lebih dipahami sebagai suatu pembelajaran, guna meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham. Sehingga dapat meningkatkan kinerja dan integritas.

“Sebagai ASN Kemenkumham, pengetahuan dan keahlian serta perilaku, merupakan suatu kesatuan utuh yang harus kita kembangkan dan implementasikan dalam tugas pokok dan fungsi. Khususnya pada pelayanan publik. Sehingga masyarakat dapat menikmati layanan ASN Kemenkumham yang memiliki kinerja tinggi dan tidak ada KKN,” tegas Andi.

Dihadapan seluruh Kepala Unit Teknis (Ka-UPT) se-Maluku, Andi menjelaskan, CorpU merupakan sebuah strategi manajemen yang didesain untuk mendukung organisasi dalam mencapai tujuan strateginya, melalui pelaksanaan aktivitas yang menempa pembelajaran dan pengetahuan individual dan institusional.

Lebih lanjut disampaikan, perlu persamaan persepsi dari pimpinan untuk bersama-sama mengembangkan CorpU di UPT masing-masing. “Kita harus menyesuaikan diri dengan generasi milenial setiap waktu, dimana saja dan kapan saja serta dengan perangkat apapun” ujarnya.

Ia berharap, dengan diadakan kegiatan sosialisasi CorpU ini, seluruh pimpinan di UPT dapat mengimplementasikan hal tersebut dalam tugas pokok dan fungsi secara berjenjang. Agar dapat melahirkan ASN Kemenkumham yang berintegritas, berprestasi dengan semangat dan disiplin kerja yang tinggi.(LAM)

Comment