by

Start Sempurna Quartararo: Ikut Marquez atau Vinales

Fabio Quartararo mencatat start sempurna di dua seri awal MotoGP 2020. Namun start sempurna itu tak selalu berujung gelar juara dunia.

Quartararo tampil spektakuler dengan memenangkan MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia. Kemenangan itu membuat Quartararo menjadi pemuncak klasemen dengan nilai 50 poin.

Kemenangan di dua seri awal itu pernah dilakukan oleh Marc Marquez di MotoGP 2014. Marquez menang di MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika.

Marquez lalu mengakhiri musim dengan status juara dunia. Di musim itu, Marquez tampil spektakuler karena menang 10 seri beruntun di awal musim dan mengoleksi 362 poin, unggul 67 angka atas Valentino Rossi yang ada di posisi kedua.

Maverick Vinales juga sempat mengulangi start sempurna di dua seri awal. Vinales jadi ancaman besar saat menang di Qatar dan Argentina ketika memulai musim debut bersama Yamaha.

Namun penampilan Vinales setelah itu menurun dan akhirnya harus finis di posisi ketiga pada akhir musim. Vinales hanya mengoleksi 230 poin, kalah 58 angka dari Marquez yang menjadi juara di akhir musim.

Penampilan Quartararo di musim ini menarik untuk disimak. Meski sudah mengoleksi 50 poin, Quartararo tak sepenuhnya bisa santai.

Quartararo hanya unggul 10 angka dari Vinales yang saat ini di posisi kedua. Belum lagi ancaman lainnya dari Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, hingga Marquez yang sampai saat ini belum mengoleksi poin.

Di musim lalu, Quartararo kurang impresif di MotoGP Ceko dan hanya finis di posisi ketujuh. Marquez dan Dovizioso jadi pembalap yang finis di posisi 1-2.

Balapan MotoGP Ceko bakal berlangsung pada Minggu (9/8). Balapan MotoGP Ceko bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com. (INT)

Comment