by

Stok Mitan di Aru Aman

Ambon BKA- Sikapi rumor yang berkembang tentang kelangkaan minyak tanah (mitan) di Kabupaten Aru, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aru, A. L. O Tabela menegaskan, stok mitan di Kepulauan Aru masih aman.
“Jadi untuk stock minyak tanah di Kabupaten kepulauan Aru aman sampai dengan saat ini. Rumor yang berkembang itu hoaks,” banta Tabela, saat ditemui koran ini di ruang kerjanya, Rabu (13/1).

Dikatakan, jika terlihat ada warga antri di pangkalan-pangkalan mitan, maka itu hal biasa dan bukan berati stok mitan berkurang atau langka. Sebab, terjadi antrian karena animo warga untuk memperoleh mitan cukup tinggi.

“Ya, kalau terlihat antrian warga pada pangkalan minyak tanah, itu karena mereka menunggu pengisian pada jerigen yang mereka (warga) bawa. Selain itu, animo juga cukup tinggi. Jadi bukan antrian banyak lantas berasumsi telah terjadi kelangkaan,” tegasnya.

Dituturkan, untuk Kabupaten Kepulauan Aru tidak ada masalah dengan stok BBM, khususnya minyak tanah, baik di kota kabupaten (Dobo) maupun pada kecamatan hingga desa.

“Minyak tanah untuk kota Dobo, kecamatan hingga desa semunya aman. Stok minyak tanah aman terkendali sesuai kebutuhan warga,” sebutnya.
Dia menambahkan, di tahun sebelumnya, juga tidak ada masalah dengan stok minyak tanah. Kalau pun ada, itu biasanya karena terlambat pengisian kapal akibat cuaca buruk.

“Dari tahun kemarin juga kita aman. stock aman. Hanya saja sering terlambat pengisian kapal, karena cuaca dan lain sebagainya. Jadi sekali lagi saya mau bilang. Stok minyak tanah untuk Kepulauan Aru aman terkendali. tutup Tabela. (WAL)

Comment