by

Sudah 13 Pegawai RSUD Terkonfirmasi Positf Covid-19

Ambon, BKA- Dari 22 pegawai RSUD Haulussy yang diduga terpapar Covid-19 dan sementara menjalani proses isolasi, 13 diantaranya telah terkonfirmasi positif melalui hasil swab.

Sebelumnya terungkap, tiga dari 22 pegawai RSUD tersebut telah terkonfirmasi positif Covid-19 setelah berinterkasi dengan salah satu pasien.

Namun saat ini, jumlahnya bertambah menjadi 13, setelah hasil swab 10 pegawai RSUD itu kembali menunjukkan hasil reaktif Covid-19 atau positif.

“Dengan adanya penambahan 10 pasien positif tersebut, maka total pegawai RSUD Haulussy Ambon yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 13 orang. Karena sebelumnya, tiga orang telah terkonfirmasi duluan,” ungkap Ketua Harian Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang, di depan Kantor Gubernur Maluku, Jumat (15/5).

Dari 13 pegawai RSUD Haulussy yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, katanya, terdiri dari tenaga medis dan tenaga pendukung non medis.

Dengan demikian, lanjutnya, penamabahan 10 pasien positif Covid-19 yang seluruhnya pegawai RSUD Haulussy Ambon itu juga menambah jumlah pasien kasus Covid-19 di Maluku, dari 62 kasus menjadi 72 kasus.

Khusus untuk penangan terhadap pegawai RSUD yang telag terkonfirmasi positif corona, katanya, akan ditangani di rumah sakit itu saja.

“RSU saja, nanti mereka diisolasi di RSU saja. Kan RSU tidak menerima pasien, jadi kamar-kamar itu dipakai untuk isolasi,” pungkas kasrul.(BKA-1)

Comment