by

Swiss Belhotel Salurkan Hewan Kurban

Ambon, BKA- Peringati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tanggal 31 Agutus 2020, Swiss-Belhotel Ambon salurkan 1 ekor kambing untuk masyarakat negeri Batumerah. Hewan kurban terebut diserahkan langsung oleh General Manager Swiss-Belhotel Ambon, Yusuf Maulana di masjid Agung An-Nur Batumerah.

Maulana menyebutkan, penyerahan hewan kurban merupakan wujud kepedulian Swiss Belhotel terhadap sesama manusia, khusus bagi kaum duafa yang nantinya menikmati hewan kurban tersebut.

“Ini sebagai bentuk keberadaan Swiss Belhotel di Kota Ambon, yang mampu memberikan kontribusi secara sosial kepada masyarakat,” ungkap Maulana, lewat rilisnya kepada koran ini, Rabu (22/7).

Sementara itu, Public Relation Swiss Belhotel Ambon, Febryana Tangkilisan menambahkan, apa yang dilakukan manajemen Swiss-Belhotel Ambon ini dimaksudkan untuk membagi kebahagiaan kepada sesama.

Bahwa dalam perayaan Idul Adha atau Idul Kurban ini, pihak Swiss Belhotel berharap agar masing masing pihak dapat memaknai perayaan ini sebagai sarana untuk peningkatan rasa berbagi di antara sesama.

Menurut dia, jika berbicara arti dari kurban, maka dalam bahasa Arab disebut dengan qurbah yang berarti mendekatkan diri kepada Allah SWT. Yakni dalam ritual Idul Adha nanti, terdapat apa yang biasa disebut Udlhiyah atau penyembelihan hewan kurban.

Dan perayaan Idul Adha ini bermakna keteladanan nabi Ibrahim as, yang mampu mentransformasi pesan keagamaan terhadap aksi nyata perjuangan kemanusiaan.

“Secara realitas, pelaksanaan kurban yang dilakukan Swiss-Belhotel Ambon ini dapat meningkatkan semangat perusahaan, untuk terus memberikan kontribusi dan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Ambon,” harap Febryana.

Sekedar tahu, Swiss-Belhotel Ambon memiliki lebih dari 111 kamar tamu. Yang dilengkapi dengan fasilitas berstandar internasional. Seperti penyejuk ruangan dengan pengaturan pribadi, sambungan telepon IDD, televisi layar datar 32 inci dengan saluran lokal dan internasional, minibar, akses Internet berkecepatan tinggi, lemari penyimpanan barang berharga, fasilitas pembuat kopi dan teh, dan alat pengering rambut.

Sebagai pengalaman berkuliner, aneka pilihan minuman dan pengalaman bersantap yang berbeda dapat dinikmati baik di Lucipara Lounge and Bar, Sky Bar maupun Swiss-Café. Tersedia juga fasilitas pusat kebugaran dan spa yang dapat dipergunakan oleh para tamu hotel dan 5 ruang pertemuan yang dapat menampung 25 hingga 500 orang. (ADV)

Comment