by

Swiss-Bellhotel Tunjuk Public Relations

Ambon, BKA- Sempat dinonaktifkan untuk bagian Public Relation (PR), pihak Swiss Belhotel Ambon kini telah mengaktifkan kembali posisi PR yang dipercayakan kepada salah satu karyawan terbaiknya, Febryana Esterlin Tangkilisan, S.si Teol.

Tugas utama dari seorang Public Relations adalah menjembatani komunikasi antara pihak internal dan eksternal hotel. Selain itu, PR berfungsi untuk melakukan promosi agar hotel tersebut semakin di kenal masyarakat luas, terkhusus di kota Ambon.

Dan jabatan ini dianggap tepat bagi Febryana Esterlin karena dianggap memiliki kemampuan pada bidang dimaksud.

“Untuk jabatan PR ini sempat non aktif beberapa saat, tapi kemudian kita menunjuk saudari Febry menempati jabatan PR sesuai kemampuan yang dimiliki,” ungkap, General Manager Swiss-Belhotel Ambon, Yusup Maulana Mana, lewat rilisnya kepada koran ini, Minggu (5/7).

Sementara itu, Febry Esterlin mengatakan, menjadi seorang PR memanglah sebuah pekerjaan yang sangat menarik. Siapa saja yang bekerja pada profesi ini akan menjadi garda terdepan dalam menjaga citra positif pada setiap perusahaan.

Gadis berdarah Manado-Ambon ini mengaku, memulai karirnya di dunia perhotelan pada November 2018 lalu sebagai desain grafis. Hingga kemudian menjabat pada PR Swiss Belhotel Ambon saat ini.

“Berawal dari mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja Passo pada Agustus 2018. Saya kemudian mengambil jurusan desain grafis hanya bermodalkan ingin belajar dan mendapatkan pengalaman. Tak disangka waktu merubah nasib saya menjadi pekerja di Swiss-Belhotel Ambon,” tuturnya.

Diakuinya, menjadi seorang PR dihotel berbintang tidaklah muda. Apalagi ini merupakan pengalaman pertama bagi dia di dunia perhotelan. Sehingga Ia harus banyak belajar dari para seniornya sebagai PR hotel bintang empat.

Disisi lain, sosok Fabryana ini dikenal sebagai sosok yang aktif dalam komunitas anak muda dan juga pernah mendapat gelar sebagai seorang Duta Bahasa Provinsi Maluku Tahun 2018 (Pemenang III).

“Dengan seluruh kepercayaan yang diberikan, puji Tuhan saya siap bekerja semaksimal mungkin. Karena saya percaya nasib manusia Tuhan yang menentukan. Tinggal kita sabar dan tekun dalam menjalankannya,” tutup dia. (ADV)

Comment