by

Tambah Lima Lagi Sembuh

Ambon, BKA- Lima pasien Covid-19 di Provinsi Maluku kembali dinyatakan sembuh, yang dikabarkan oleh Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan (GTPP) Covid-19 Provinsi Maluku.

Lima pasien sembuh itu berasal dari Kota Ambon sebanyak empat pasien ditambah satu pasien asal Kabupaten Buru. Demikian ungkap Ketua GTPP Maluku, Kasrul Selang, saat menggelar konferensi pers dilantai 6 Kantor Gubernur Maluku, Selasa (2/6).

Dirinya mengatakan, semoga kesembuhan kelima pasien tersebut bisa menjadi motivasi kepada para pasien lain yang sementara dirawat, agar selalu kuat menghadapi penyakit mematikan ini.

“Mereka yang sembuh adalah pasien dengan kodotifikasi kasus 23 berinisial asal Kabupaten Buru. Empat lainnya dari Kota Ambon, yakni, kasus 39, kasus 76, kasus 80 dan kasus 144 inisial TJ,” terangnya.

Selain pasien sembuh, lanjutnya, terdapat juga penambahan jumlah kasus penderita Covid-19 di Maluku sebanyak sembilan kasus. “Penambahan pasien sebanyak 9 kasus terkonfirmasi positif. Delapan diantaranya dari Kota Ambon, dan 1 lagi dari Kabupaten Buru,” tuturnya.

Dengan adanya penambahan sembilan kasus positif tersebut, katanya, membuat daftar kasus positif Covid-19 di Provinsi Maluku sudah mencapai 232 pasien. Namun 41 pasien diantaranya dinyatakan sembuh, sedangkan delapan pasien meninggal dunia. (BKA-1)

Comment