by

Tanpa Motor, Rossi Pilih Malas-malasan

Jelang MotoGP Spanyol, Valentino Rossi mengungkapkan bahwa dirinya mulai menikmati waktu bermalas-malasan ketika harus mengurung diri dalam masa lockdown akibat pandemi virus corona.

Rossi menyatakan sulit bagi dirinya membayangkan hidup tanpa motor. Namun pandemi corona yang membuat munculnya lockdown dan anjuran tetap di rumah membuat ‘The Doctor’ pada akhirnya juga melakukan anjuran tersebut.

“Tak mungkin hidup tanpa motor! Seperti yang kalian lihat di media sosial, saya menghabiskan banyak waktu bersama motor di beberapa pekan terakhir.”

“Berdiam di rumah sempat jadi hal yang mengkhawatirkan saya, karena saya tak melakukan apapun, tanpa tekanan dari balapan. Pada awalnya hal itu terlihat membosankan namun seiring hari berlalu, saya merasa lebih baik,” ujar Rossi dalam wawancara jelang MotoGP Spanyol seperti dikutip dari GPOne.

Lantaran terus menghabiskan waktu tanpa motor, Rossi mulai bisa menikmati waktu santai yang ia miliki tanpa berbuat apapun.
“Pada akhirnya saya menyukai bersantai di tempat tidur dan tak melakukan apapun. Sungguh menarik untuk membayangkan masa depan saya dan memahami beberapa hal,” kata Rossi.

Rossi bakal menjalani musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha. Untuk musim depan, Rossi 99 persen bakal berlaga bersama tim satelit Petronas Yamaha.

Rossi bahkan menginginkan opsi perpanjangan kontrak satu tahun dalam klausul kontrak dengan Yamaha. Hal itu memungkinkan Rossi untuk tetap balapan di MotoGP hingga usia 43 tahun. (INT)

Comment