by

Taspen Terus Berikan Inovasi Layanan

Ambon, BKA- PT. Taspen(PERSERO) selaku salah satu BUMN pengelola asuransi terbesar di Indonesia terus memberikan pelayanan yang terbaik dan terpercaya, serta memastikan akan terus melakukan inovasi berbagai layanan kepada ASN, Pejabat Negara dan Pegawai Pemerintah Non-ASN.

Kepala Kantor Cabang Ambon, Surya Mustafa meyakini, dengan Tagline ”Andal Melayani” bersama staffnya berkomitmen untuk memberikan inovasi-inovasi baik dari segi pelayanan maupun program unggulan kepada seluruh pesertanya yang tersebar di 11 Kabupaten/kota di Provinsi Maluku.

Surya menyebutkam, ada empat program unggulan milik Taspen, yaitu Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) serta Program Jaminan Kematian (JKM).

Program JKK dan JKM selain diperuntukkan bagi ASN dan Pejabat Negara juga memberikan perlindungan bagi Pegawai Pemerintah Non – ASN.

“Di Maluku peserta aktif untuk Sipil Pusat adalah 11.483 peserta dan Sipil Daerah Otonom 52.980 peserta dengan total 64.463 peserta. Saat ini Taspen Ambon telah bekerja sama dengan 9 Mitra Bayar dalam melayani 26.643 peserta pensiun dengan total pembayaran pensiun per Juli 2020 sebesar Rp. 69.353.611.200,” ungkapnya kepada media ini diruang kerjanya akhir pekan lalu.

Dia juga menjelaskan, pelayanan Taspen saat ini sudah mulai mengembangkan layanan E-Klim dimana layanan tersebut dapat diakses langsung dari rumah peserta dan pensiunan melalui jaringan internet.

Untuk segala pengurusan Taspen, peserta tidak perlu repot datang ke kantor Taspen termasuk pengambilan formulir. Demikian juga pelayanan pengurusan Taspen bisa melalui seluruh mitra bayar di wilayah Maluku.

Adapun mitra bayar Taspen yaitu Bank BRI, Bank BNI, Bank BTN, BPD Maluku, Pos Indonesia, Bank MANTAP, Bank Muamalat, Bank BTPN dan Bank Syariah Mandiri.

“Khusus saat pandemi Covid-19 ini diharapkan para peserta dan pensiunan jika hendak melakukan pengurusan Taspen cukup menghubungi mitra bayar di daerah-daerah. Taspen terus berupaya mengembangkan perusahaan dengan mendirikan beberapa anak perusahaan yaitu Taspen Life, Taspen Properti, Taspen Abadi Sentosa dan Bank MANTAP.

Sedangkan diantara program anak perusahaan tersebut yang dapat meningkatkan kesejahteraan ASN dan masyarakat umum adalah Taspen Life yang bergerak di bidang asuransi dengan mengusung program unggulan yaitu Taspen Dwiguna Sejahtera dan Taspen Save,” tuturnya.

Salah satu program yang sementara digencarkan, sambung Surya, adalah Taspen Life yang berencana menggenjot porsi target nasabah hingga ke pelosok-pelosok daerah.

“Memang belum banyak nasabahnya, tapi tetap optimis di Maluki harus ada, karena ini salah satu peluang asuransi yang memberikan keuntungan berlipat dari asuransi pada umumnya,” terangnya.

Untuk mencapai target tersebut, berbagai strategi sudah disiapkan. Diantaranya melakukan edukasi terhadap milenial mengenai asuransi. Terutama melibatkan para agen yanh bisa menambah peningkatan jumlah nasabah setiap bulannya.

“Intinya kami perusahaan asuransi yang memang siap memberikan penawaran dengan kepastian yang menguntungkan, baik bagi nasabah dari kalangan pemerintah maupun masyarakat umum, dengan memberikan fasilitas kemudahan serta andal dalam melayani,” pungkasnya. (KJH)

Comment