by

Terbuai Miras, Metekohi Nyaris Tewas

Ambon, BKA- Berkendara dalam kondisi mabuk sangat beresiko. Seperti yang dialami Rudolf Metekohi (55), Warga Desa Wailiha, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, yang nyaris tewas setelah motor yang dipacunya menabrak mobil operasional The Natsepa Hotel, di jalan Sisingamangaraja, Kamis (4/6), sekitar pukul 15.00 WIT.

Kejadian itu bermula saat, Rudolf yang sudah dipengaruhi miras memacu motor merek Honda Beat putih DE 3516 NA dengan kecepatan tinggi, dari Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, hendak menuju Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Setibanya di TKP, Jalan Sisingamangaraja, tepatnya depan Pasar Minggu, Rudolf sempat melambung mobil Avanza yang bergerak dari arah yang sama. Namun dari arah berlawanan muncul mobil milik The Natsepa Hotel bernomor Polisi DE.7050 A, yang dikemudikan Josua Tatuhey (38).

Karena kaget, Rudolf yang dalam keadaan mabuk itu tidak dapat menguasai laju motornya, sehingga langsung menabrak bagian kanan depan mobil The Natsepa Hotel.

Akibatnya, Rudolf langsung terjatuh dan tidak sadarkan diri. Dia mengalami luka yang cukup serius, berupa sobek pada bagian jidat serta pendarahan di bagian hidung.

Beruntung beberapa pengendara motor yang melintas di TKP bergerak cepat, mengevakuasinya menuju Rumah Sakit Otto Kwik, guna mendapat pertolongan medis.

Terkait kejadian itu, Kasat Lantas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, AKP Ganesa Sinambela, yang dikonfirmasi BeritaKota Ambon, mengatakan, kasus kecelakaan lalu lintas tersebut masih tengah diselidiki.

Langkah-langkah yang sudah ditempuh berupa mengamankan barang bukti, yakni, satu mobil dan sang sopir yang kini sudah ditahan di Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, demi kepentingan penyelidikan lanjut.

“Sedangkan untuk pengedara sepeda motor, sedang dirawat di rumah sakit untuk mendapat perawatan medis,” pungkas Sinambela.(SAD)

Comment