by

Tersangka Penghadangan Jenazah Covid Masih Bisa Bertambah

Ambon, BKA- Selain mengamankan 8 orang tersangka dalam insiden penghadangan jenazah Covid-19 di ruas jalan Jendral Sudirman,Desa Batu Merah , Kecamatan Sirimau, Kota Ambon pada Jumat (26/6) kemarin, penyidik Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease masih melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait lainnya, yang diduga mengetahui dan terlibat dalam peristiwa tak terpuji itu, sehingga kemungkinan jumlah tersangka masih bisa bertambah.

Delapan tersangka masing-masing, AM, HL, BY, SI, SU, SD, NI dan YN. Sesuai hasil pemeriksaan saksi-saksi dan video pendek dari aksi tersebut, ditemukan bukti yang kuat jika para tersangka turut melakukan tindakan penghadangan terhadap mobil Ambulance.

“Jadi kemungkinan tersangka masih bisa bertambah, karena masih didalami penyidik dari pemeriksaan saksi-saksi terkait di lapangan,” jelas Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Titan Firmansyah kepada Berita Kota Ambon Minggu kemarin.

Kata dia, delapan tersangka yang kini sudah diamankan di Mapolresta tersebut dilakukan penangkapan tim gabungan yakni Satreskrim Polresta Ambon, Polsek Sirimau dan Resmob Polda Maluku, yang berawal dari penangkapan pelaku AM, selanjutnya tim lakukan pengembangan dengan memeriksa tiga orang saksi serta mengidentifikasi para pelaku lewat video yang beredar di medsos, sehingga total pelaku yang teridentifikasa sebanyak 8 orang.

“Jadi tim awalnnya mengamankan satu orang dulu, inisial AM, dari situ mulai satu persatu terbongkar, akhirnya tim berhasil amankan delapan orang ini,” jelas Titan.

Para tersangka ini tambah Kasubbag, dijerat dengan Pasal 214 KUHP juncto pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (SAD)

Comment