by

Tiap Kelurahan Wajib Pasang Portal

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mewajibkan seluruh kelurahan yang ada di Kota Ambon untuk memasang portal. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang saat ini dijalani Kota Ambon.

Menurutnya, dengan memasang portal di setiap kelurahan akan membuat masyarakat taat terhadap aturan yang diberlakukan.

Mengingat akitivitas masyarakat dibatasi hingga jam 11 jam malam saja dan tidak boleh adalagi aktivitas setelahnya. Dengan begitu portal dimanfaatkan untuk hal tersebut. “Jadi di setiap kelurahan itu, akan di pasang portal-portal kelurahan yang ada. Sehingga, tidak ada aktivitas masyarakat,” tutur Louhenapessy, kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (24/6).

Dikatakan, setiap hari Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Ambon akan melakukan melakukan patroli malam ke setiap kelurahan untuk mengecek aktivitas masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh masyarakat yang ada di kota Ambon mematuhi apa yang telah ditetapkan pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Pasalnya, dengan PSBB yang diterapkan diharapkan dapat menurunkan angka kasus terkonfirmasi positif Covid 19. Dan harus ada dukungan dari masyarakat untuk bersama memutus mata rantai penyebarannya dengan mematuhi aturan pemerintah.

“Jadi tim Gugus Covid-19 tugas mengadakan patroli malam, supaya bisa memantau setiap pergerakan masyarakat. Dan diharapkan pada pukul 23.00 WIT kegiatan aktivitas masyarakat tidak ada lagi,” pesan walikota dua periode ini.

Disebutkan, saat ini angka kasus terkonfirmasi positif masih tinggi sehingga harus ada sinergitas antara pemerintah maupun masyarakat dalam menangani masalah ini. Hal ini dikarenakan apa yang dilakukan oleh pemerintah akan sia-sia, saat masyarakat tidak mematuhi peraturan yang dibuat untuk kebaikan bersama.

Pihaknya juga setiap hari selama PSBB akan melakukan evaluasi untuk memeriksa kekurangan yang ada selama pelaksanaan pembatasan dimaksud.

“Setiap hari ada kajian evaluasi pada posko utama operasi PSBB Kota Ambon di Balai Kota Ambon,” tutupnya. (DHT)

Comment