by

Tidak Semua Permintaan Rossi Bisa Dipenuhi Yamaha

Direktur Tim Monster Energy Yamaha MotoGP Lin Jarvis mengatakan tidak semua permintaan pembalap, termasuk Valentino Rossi, bisa dituruti tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Debat sempat terjadi antara Rossi dengan tim mekanik Yamaha sebelum MotoGP Andalusia 2020. Yamaha yang sebelumnya menggunakan setelan motor yang sama untuk empat pembalap, akhirnya menerima permintaan Rossi untuk mengubah sepeda motor M1 sesuai keinginan The Doctor.

Jarvis membenarkan telah terjadi debat antara Rossi dengan mekanik Yamaha. Pria asal Inggris itu mengaku pihak Yamaha selalu berusaha memberi apa yang diinginkan pembalap.

“Kami harus menjaga setiap pembalap, memastikan Anda selalu adil dalam memberi perlakuan yang Anda berikan, dan itu bukan artinya selalu sama dalam semua hal,” ucap Jarvis dikutip dari MotoGP.

“Filosofi kami sama terhadap semua pembalap, tapi jika satu pembalap menginginkan ini dan satunya menginginkan itu, maka Anda harus memastikan diri untuk membagi diri,” ujar Jarvis.

Yamaha memutuskan untuk menuruti keinginan Rossi jelang MotoGP Andalusia dan berbuah hasil positif. Namun, Jarvis tidak semua keinginan pembalap bisa diikuti Yamaha.

“Tapi ada sejumlah momen, karena ada ego besar di olahraga ini, Anda harus mengatur pembalap. Kami harus mengatur ego pembalap, tim mereka, harapan, keinginan mereka yang terkadang kami tidak bisa penuhi,” ucap Jarvis.

Keputusan mengganti setelah motor membuat di belakang Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Live streaming MotoGP Ceko 2020, 9 Agustus mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan dapat dinikmati lewat Trans7. (INT)

Comment