by

Tiga Hari Kantor Gubernur Disterilkan

Ambon, BKA- Tiga hari Kantor Gubernur Maluku akan disterilkan, menyusul adanya 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) di gedung kantor itu yang dinyatakan positif terpapar virus corona.

Sekertaris Daerah (Sekda) Maluku, Kasrul Selang, mengatakan, proses sterilisasi berupa penyemprotan cairan disinfektan itu akan dimulai hari ini, 4 hingga 6 September.

Selama proses sterilisasi dilakukan, semua aktivitas di gedug kantor orang nomor satu di Provinsi Maluku itu ditiadakan sementara. Semua pekerjaan dialihkan ke rumah masing-masing. “Bukan tutup. Kerja dari rumah,” terang Kasrul, Kamis (3/9).

Setelah proses sterilisasi dilakukan, Senin, 7 September, semua aktivitas di Kantor Gubernur Maluku akan kembali dilakukan, namun dengan penerapan protokol kesehatan yang diperketat.

Dia mengungkapkan, sterilisasi itu dilakukan untuk mencegah perkembangan penularan virus corona di lingkungkan Kantor Gubernur Maluku. Karena setelah dilakukan Swab, terdapat sejumlah ASN yang terpapar virus itu.

“Saya tidak ambil sampel semua. Jadi yang positif samapai sekarang, kurang lebih 30 orang (pegawai, red-),” bebernya.

Saat ini, katanya, belum dapat dipastikan, kapan dan dimana para ASN itu terpapar virus corona. “Kondisi sekarang, agak susah untuk menentukan itu. Ini yang sering saya bilang, kalau ini sudah komunitas. Jadi agak susah. Mungkin bisa dapat (tertular, red-) di rumah kopi atau tempat-tempat umum,” ujarnya.

Tapi yang jelas, kata Kasrul, yng juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Jumat tidak ada satu pun orang di Kantor Gubernur Maluku.

“Pelayanan kan hanya satu hari saja, yakni, Jumat. Sedangkan Sabtu dan Minggu kan libur,” pungkasnya. (BKA-1)

Comment