by

Tiga Jabatan Kapolsek Dimutasi

Ambon, BKA- Tiga jabatan Kapolsek dilingkup satuan kerja Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, dimutasi.

Mutasi jabatan tiga Kapolsek tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (STR), Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, Nomor: STR/111/V/KEP/2020, tanggal 8 Mei 2020, yang di tandatangani oleh Karo Sumber Daya Manusia Polda Maluku,Kombes Pol Muh D.K. Wardana.

Kabid Humas Polda Maluku. Kombes Pol. M Reom Ohoirat ketika dikonfirmasi Minggu kemarin, membenarkan hal tersebut.

Menurut dia, jabatan tiga Kapolsek di lingkup satuan kerja Polresta P.Ambon dan Pp.Lease yang dimutasikan diantaranya, jabatan Kapolsek Salahutu, Kapolsek Leihitu dan Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura.

Tiga jabatan Kapolsek, sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Rahasia Kapolda Maluku, Nomor: STR/111/V/KEP/2020, tanggal 8 Mei 2020, diantaranya: Iptu Julius M. J. Siahaya Kapolsek Salahutu, diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Paur 1 Siaga SPKT Polda Maluku. Iptu Djafar Lessy, Kapolsek Leihutu, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Salahutu.

Iptu Julkisno Kaisupy, Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Leihitu kemudian Iptu Elizabeth Latuihamallo, Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura, diangkat dalam jabatan baru sebagai, Paur SI STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Maluku.

Selain tiga jabatan Kapolsek tersebut,lanjut Kabid. ada pun sebanyak 150 personel di lingkup Polda Maluku yang dimutasi.

151 personil baik bertugas pada polres-polres jajaran maupun di Polda Maluku dimutasikan. Mereka yang dimutasikan berpangkat mulai dari Briptia hingga Aiptu. Mutasi ini tertuang dalam tiga surat telegram rahasia (STR) Kapolda Maluku.

“ Untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19, maka Kapolda minta dalam STR itu kepada pejabat pengemban fungsi SDM untuk berkoordinasi pada satker tujuan mutasi, terkait teknis dan waktu digelar mutasi personil,” jelasnya. (SAD)

Comment