by

Tiga Kegiatan Prioritas Desa Passo

Ambon, BKA-Pemerintah Desa Passo, Kecamatan Baguala melalui
Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa ( DD), tengah memfokuskan tiga prioritas kegiatan desa, yakni penanganan Covid 19, Bantuan langsung Tunai (BLT) dan Karya tunai Mandiri.

“Khusus untuk bantuan langsung tunai (BLT), Itu telah berjalan, secara nasional dianggarkan 35 persen dari seluruh sosial dana desa yaitu 1.398.000.000 untuk membiayai 272 Kepala Keluarga (KK),” ungkap Pejabat Kepala Desa Passo, Johan Lallo.

Dijelaskan, untuk penanganan Covid-19 dan Karya tunai Mandiri Desa Passo, sudah berjalan sudah di realisasi. Dengan membentuk tim gugus tugas yang secara keseluruhannya menangani masalah Covid 19.

“Untuk penanganan Covid sceara keseluruhannya, akan ditangani oleh tim gugus tugas kita. APD (alat pelindung diri) juga diberikan kepada mereka dalam menjalankan tugas selaku tim gugus tugas,” tambahnya.

Ia berharap, kondisi Covid 19 ini cepat berlalu. Sehingga, sumber-sumber atau potensi ekonomi masyarakat aktivitas masyarakat bisa kembali normal.

“Saya ingin agar masyarakat bisa beraktivitas kembali. Sehingga ekonomi dan potensi masyarakat yang tadinya katakanlah berkurang atau sulit itu bisa kembali normal. Karena mengingat juga pada 2019 lalu, ada bencana gempa bumi yang memang dimana Passo sangat terdampak. Selain itu, diharapkan pemerintah lebih perhatikan lagi, untuk bisa meringankan kondisi bencana baik gempa maupun Covid 19 ini,” tutupnya. (MG-2)

Comment